blank
BERSYUKUR: Para pemain Timnas Indonesia U-15 langsung mengucap syukur atas gol yang tercipta ke gawang Timor Leste U-15. Foto: dok/pssi

BANGKOK– Timnas Indonesia U-15 hanya bermain imbang 1-1 saat jumpa Timor Leste, pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019, di IPE Stadium, Chonburi, Rabu (31/7).

Atas hasil ini, Timnas masih tetap berada di posisi kedua setelah Timor Leste, yang memuncaki klasemen sementara Grup A. Dengan posisi ini, Timnas masih menjaga asa untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Usai laga pelatih Timnas U-15, Bima Sakti mengatakan, pihaknya tetap menghargai usaha dan kerja keras anak-anak asuhnya. Bima menyebut, akan langsung membawa anak-anaknya fokus menatap pertandingan selanjutnya kontra Filipina.

“Kita harus belajar dari hasil ini. Walaupun kita punya peluang untuk menang, tetapi saya menghargai semangat juang para pemain. Kami kembali berlatih untuk memperbaiki kekurangan, dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Filipina,” kata Bima.

Harus Kuat
Menurut dia, Timnas U-15 bisa saja akan melakukan beberapa rotasi, karena sebagian pemain kelelahan akibat bermain full. “Tapi siapa pun yang dipasang, harus maksimal,” imbuh Bima.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga telah menekankan kepada para pemainnya, tidak ada pemain bintang di timnya. “Kita kuat karena tim. Kerja kerasnya anak-anak sudah bagus, tapi jika ada pemain masuk dari bangku cadangan, mereka juga harus berjuang,” tutur mantan kapten Timnas itu.

“Setiap pemain harus siap, termasuk pemain pengganti. Mereka harus kuat karena memiliki tenaga baru dan tampil membantu tim. Semoga anak-anak bisa mengambilnya, dan menerapkannya di setiap penampilan. Ini bisa jadi bekal prinsip mereka juga di masa depan,” tukas Bima.

suarabaru.id/Riyan