blank
Ketua Forki Grobogan Pradana Setiawan bersama Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman saat melepas para karateka sebelum berangkat ke Semarang, Kamis (1/8). Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Sebanyak 55 atlet karate siap bertanding dalam ajang Kejuaraan Karate Piala Pangdam IV/Diponegoro yang akan diselenggarakan di GOR Patriot, Kompleks Makodam IV/Diponegoro Semarang. Kesiapan mereka terlihat pada saat acara pelepasan para karateka sebelum berangkat ke lokasi lomba, Kamis (1/8).

Bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Grobogan, para karateka ini dilepas Ketua Umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Grobogan, Pradana Setiawan dan disaksikan Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman. Sebelum berangkat, para karateka ini mendapatkan arahan dan pesan dari keduanya.

“Kalian sudah berlatih mempersiapkan diri. Sudah menghabiskan waktu yang tidak sedikit. Tidak mengalahkan potensi, biaya, tenaga dan lain sebagainya untuk teman-teman semua. Ruang sudah kita buka, mainkan. Mainkan agar kita dapat berprestasi. Itu pesan kami,” ujar Pradana Setiawan saat memberikan arahan di hadapan para karateka.

Menurut pria yang akrab disapa Danis ini, kehadiran ketua KONI Grobogan, Fathcur Rachman juga diharapkan dapat menjadi cambuk bagi para karateka untuk siap berprestasi di ajang pertandingan tersebut. Tentu saja, semangat itu membuat para karateka ini menyerukan kesiapan mereka dalam pertandingan nanti.

Dalam kesempatan tersebut, Danis meminta kepada para orang tua yang berkesempatan mengantar anak-anak mereka saat pelepasan ini agar tidak perlu khawatir. Menurut dia, mereka berada dalam penjagaan dan pengawasan anggota Forki serta tujuh pelatih selama berada di Semarang. Di samping itu, adanya pertandingan ini juga sekaligus melatih para atlet untuk mandiri. Pihaknya berpesan agar para orang tua ikut mendoakan anak-anak mereka selama bertanding.

Sementara itu,  Fatchur Rachman dalam arahannya meminta para atlet saat bertanding tidak mengandalkan emosi melainkan mental yang baja. Pihaknya juga meminta kepada para atlet agar mengharumkan nama baik Kabupaten Grobogan saat pertandingan berlangsung.

suarabaru.id/Hana Eswe.