blank
FOTO BERSAMA: Para pemain USM berfoto bersama, usai menerima medali dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jateng di Gelora USM, kemarin. Foto: dok

SEMARANG– Universitas Semarang (USM), menyabet empat medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng di cabang bulutangkis yang digelar di Gelora USM, kemarin.

Keempat medali emas itu dipersembahkan Muhammad Aminullah dari nomor tunggal putra, Debora Pungky Cahyadi (tunggal putri), Hardy Adrian Bediona/M Rivaldo (ganda putra), dan Diovano Arisdo Firdi/Aldika Fanisha Gea (ganda campuran).

Di partai final, Aminullah mengalahkan pemain STIE AUB Surakarta, Rizki Doka Putra dengan skor 21-18,21-17. Ada pun Debora menang atas Anggepy Mulan Sari dari UNS Surakarta dengan skor 21-12,21-16.

Sedangkan pasangan Hardy/Rivaldo menundukkan pasangan dari UPS Tegal, M Ichwanan R/M Syarial dengan skor 21-18,21-16. Pasangan Diovano/Fanisha menang atas rekannya sendiri, M Rivaldo/Tutut Novi Rossita dengan skor 18-21,21-17,21-18.

Di nomor ganda putri, juara pertama diraih pasangan Adefriet Ardiana/Fairus Kusuma A yang menghentikan perlawanan Nila Reza/Tutut Novi Rossita dengan skor 21-16,16-21,21-18.

Pelatih USM, Alfa Vivianita mengatakan, hasil yang diraih para atletnya sudah cukup bagus. Dari lima nomor yang dipertandingkan, USM bisa meraih empat medali emas.

”Mereka yang juara akan mewakili Jateng dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Jakarta, Oktober mendatang. Kami akan segera melakukan TC untuk persiapan menghadapi Pomnas nanti,” ujar mantan pemain pelatnas itu.

Menurutnya, target di Pomnas nanti adalah dua medali emas. Lawan terkuat, katanya, datang dari DKI Jakarta yang akan diperkuat para pemain dari Universitas Trisakti dan Perbanas. ”Selain dari DKI, lawan berat yang lain datang dari Jabar dan DIY,” ungkapnya.

suarabaru.id/Riyan