blank
Zinedine Zidane/dok

MADRID – Real Madrid kembali memetik hasil mengecewakan dalam laga pramusim. Zinedine Zidane, pelatih El Real, menilai timnya memang belum siap sepenuhnya. Pada Piala Audi, Selasa (30/7), Los Blancos kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Si Putih menyerah 1-3 kepada Bayern Munich, lalu imbang 2-2 dengan Arsenal untuk kemudian menang adu penalti. Hasil paling memalukan adalah saat dipermak Atletico Madrid 3-7.

“Kami harus terus jadi lebih baik. Kami tak bisa senang dengan kekalahan ini, tapi kami sudah lebih baik di setiap aspek,” ungkap Zidane. “Kami selalu positif. Saya tahu situasinya rumit, karena kami memulai dari musim yang sulit,” tambahnya.

Zidane bertekad memulihkan permainan skuadnya. Dia yakin Sergio Ramos dan kolega bakal siap pada waktunya. Madrid masih akan menghadapi Fenerbahce, Red Bull Salzburg, dan AS Roma dalam lanjutan uji coba pramusim. Optimisme Zidane diamini bek tengah Raphael Varane. Pemain asal Prancis itu yakin timnya akan tampil beda ketika musim kompetitif dimulai. Madrid sudah berinvestasi besar pada musim panas ini. Lebih dari 300 juta euro digelontorkan untuk menggaet Eden Hazard, Ferland Mendy, Eder Militao, Rodrygo, dan Luka Jovic.

“Saya memahami Anda selalu ingin kami meningkat. Kami sedang mengusahakannya dan percayalah dengan pekerjaan kami,” ujar. “Memang benar di level individu, kami membuat kesalahan-kesalahan. Kesalahan itu bukan taktikal, tapi teknikal Ini akan dibetulkan,” paparnya. (rr)