Bagikan
Lionel Scaloni/dok

BUENOS AIRES – Timnas Argentina akan tetao dilatih Lionel Scaloni pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Kendati gagal pada Copa America, dia masih dipercaya Persatuan Sepak Bola Argentina (AFA). Scaloni sebelumnya menduduki kursi pelatih La Albiceleste dengan status sementara. Dia menggantikan Jorge Sampaoli yang meninggalkan posisinya selepas Piala Dunia 2018.

Pada Copa America 2019, Argentina hanya sampai semifinal setelah dihentikan tuan rumah Brasil. AFA sepertinya puas dengan kinerja pria 41 tahun itu. “Komite eksekutif AFA memutuskan untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 dalam proyek yang dikepalai oleh Lionel Scaloni,” demikian pernyataan AFA. Scaloni sudah menjalani 15 pertandingan sebagai juru taktik. Rekornya adalah sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali kalah.

Argentina kali terakhir juara dunia pada 1986 berkat kegemilangan Diego Maradona. Tim Tango diharapkan bisa moncer lagi di bawah besutan Scaloni. Dia punya tantangan untuk tetap menyertakan Lionel Messi ke dalam skuad. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here