blank
Penandatanganan prasasti peresmian Gedung Surya.

Jepara-  Dalam rangka  memperingati hari kelahiran (Milad) ke – 8 RS PKU Muhammadiyah Mayong, Jepara,  menggelar tabligh akbar,   santunan  juga    meresmikan gedung Sang Surya.  Peresmian gedung ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Asisten II Setda Jepara Mulyaji mewakili Plt Bupati Jepara, bersama dengan pejabat Rumah Sakit  disaksikan para tamu undangan, Sabtu (27/7) di RS PKU Muhammadiayah Mayong.

Ketua  Majlis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mayong, Muhammad Yusuf, dalam laporannya mengatakan dalam milad tahun ini, RS PKU Muhammadiyah telah berhasil membangun gedung  enam lantai.  Gedung tersebut diberi nama Sang Surya hingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan kepada masyarakat.. Dalam waktu dekat juga akan dibangun gedung yang memiliki tujuh lantai dengan nama Sang Pencerah, ucapnya. ” RS PKU (Pusat Kesehatan Umum) Muhammadiyah telah berjalan selama delapan tahun, sedangkan secara operasional sudah berjalan selama tujuh tahun” ujar Muhammad Yusuf.

blank
Gedung Surya berlantai 6 RS PKU Muhammadiyah

Dalam acara tersebut, juga dilakukan berbagai kegiatan diantaranya  membagikan sembako sebanyak 2000 paket  kepada warga tidak mampu di beberapa kecamatan meliputi Kecamatan Mayong, Nalumsari, Welahan, Kalinyamatan, Pecangaan dan Batealit. Disamping itu beberapa kecamatan diluar Kabupaten Jepara juga menjadi sasaran pembagian bantuan, diantaranya Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, Kecamatan Mijen dan Wedung Kabupaten Demak.

Sementara itu mewakili Plt Bupati Jepara, Asisten II Setda Jepara, Mulyaji mengapresiasi semua kegiatan yang telah dilakukan oleh pihak Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Mayong. Ia berharap  Rumah Sakit PKU Muhammadiyah tersebut mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Jepara dan sekitarnya. “”Kedepan pembagian sembako agar bisa ditingkatkan kepada seluruh kecamatan di Kabupaten Jepara. Meskipun angka kemskinan di Jepara menurun, akan tetapi masih ada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi,”ujar Mulyaji

Menurut Mulyaji, sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Jepara, sampai tahun 2022 angka kemskinan harus mampu ditekan sampai angaka 7 persen, dan bersyukur saat ini target tersebut sudah tercapai. “Meskipun angka kemiskinan Kabupaten Jepara berada dibawah angka kemiskinan provinsi, pemerintah daerah akan mengupayakan angka kemiskinan sampai seminimal mngkin,”ungkap Mulyaji.

Bersamaan dengan acara tersebut juga dilaksanakan pembagian bantuan diantaranya, pembagian sembako kepada warga tidak mampu, pemberian bantuan kesehatan melalui BPJS, pemberian penghargaan kepada karyawan yang bekerja selama 20 tahun serta penghargaan kepada keryawan yang berprestasi. (SuaraBaru.Id/Hadi Priyanto)