blank
Marco Giampaolo/dok

MASSACHUSSETS – Pelatih AC Milan Marco Giampaolo menilai timnya Milan tak pantas kalah saat menghadapi Benfica dalam rangkaian International Champions Cup (ICC). Il Diavolo Rosso bermain bagus dalam pertandingan Stadion Gillette, Massachussetts. Gol tunggal Adel Taarabt membuat Giampaolo mengalami dua kali mengalami kekalahan beruntun sejak membesut Rossoneri. Sebelumnya, mereka juga kalah 0-1 Bayern Munich.

“Hasil akhir tak mengungkapkan segala sesuatu yang terjadi. Itu tidak menunjukkan sikap yang dipunyai tim kami,” ujar Giampaolo. “Saya menyukai apa yang saya lihat dari tim. Dalam hal bagaimana kami bermain, ini bukan kekalahan. Kami bermain menyerang dan berusaha mendominasi permainan,” imbuhnya.

Menurut dia, para pemain melakukan tugasnya dengan sangat baik dan melampaui harapan. Ini adalah langkah awal, dan banyak hal lebih baik dibandingkan dengan pertandingan pertama. Namun, Giampaolo juga menyadari timnya masih butuh banyak perbaikan. Dia melihat skuadnya belum terlalu padu saat bertahan. “Tim perlu terbiasa bertahan dengan cara yang berbeda. Butuh waktu untuk menyatukan semuanya dalam sistem itu,” tandasnya. (rr)