blank
LOLOS POM: Tim Baseball Putra Jateng berpose bersama, usai meraih tiket ke PON XX Papua 2020. Foto: dok/riyan

SEMARANG– Tim Baseball Putra Jateng meraih tiket ke PON XX Papua 2020, setelah masuk enam besar Pra-PON yang digelar di Jakarta, kemarin. Prestasi ini menjadikan Pengprov Perbasasi (Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia) Jateng, berhasil mengirimkan dua tim ke PON, setelah pada pekan lalu, cabang olahraga softball juga lolos.

Menurut pengurus Perbasasi Jateng, Sulistiani, tim asuhan pelatih Akhmadi itu berada di Grup B, dan menduduki posisi ketiga di bawah Lampung dan Jabar. Menghadapi kedua tim, Jateng memang mengalami kekalahan. Namun mereka menang atas Jatim 7-1, Sumatera Utara 10-0 dan DI Yogyakarta 7-1. Sedangkan dari Grup A yang lolos adalah DKI Jakarta, Banten dan Kaltim.

Atas sukses ini, Ketua Pengprov Perbasasi Jateng Daniel Toto Indiono menyatakan sangat bangga. Sebab hampir 30 tahun atau tujuh pelaksanaan PON, baseball dan softball Jateng tidak pernah lolos.

”Para pemain di bawah asuhan pelatih Ahmadi sangat semangat menjalani Pelatda di Karanganyar. Apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi para pemain baseball, tentu saja juga softball yang mampu lolos ke PON,” kata dia.

Toto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemprov dan KONI Jateng, atas dukungan dananya sehingga bisa dilakukan Pelatda dan mengikuti babak kualifikasi PON. Untuk persiapan menghadapi PON nanti, pihaknya juga memerlukan dana.

”Karena itu, sebelumnya kami sampaikan terima kasih kepada Pemprov dan KONI Jateng atas dukungannya,” tandas dia.

Suarabaru.id/Riyan