blank
Rodri/dok

YOKOHAMA – Rodri, yang baru dibeli dari Atletico Madrid, mendapatkan sanjungan dari Manajer Manchester City Pep Guardiola. Kedatangan pemain berkebangsaan Spanyol itu semakin melengkapi kehebatan barisan gelandang The Citizens. Rodri bermain penuh ketika Manchester Biru menang 3-1 atas Yokohama F Marinos dalam laga uji coba pramusim. Gol-gol City dilesakkan Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Lukas Nmecha. Gol pasukan tuan rumah dicetak Keita Endo.

“Semua pemain tampil bagus. Rodri bahkan luar biasa. Saya bisa memberi jaminan kalau kami mempunyai gelandang bertahan top untuk sepuluh tahun ke depan, atau paling tidak tahun-tahun dia di sini dengan ikatan kontrak,” ungkap Pep. Di tak lupa memuji De Bruyne, Bernardo Silva, dan Sterling. Pelatih asal Spanyol ini juga senang dengan kembalinya bek John Stones dan Aymeric Laporte. Rodri (23) disiapkan jadi pengganti Fernandinho (34). Usia Fernandinho yang kian tua jelas mengurangi kecepatannya di lapangan.

Pep ingin Rodri bisa menjalankan peran besar pada musim depan. Juru taktik asal Spanyol itu telah memenangi semua gelar domestik, Premier League, Piala FA, dan Piala Liga. Namun, David Silva dan kolega selalu mentok di Liga Champions. Musim depan Pep berambisi meraih trofi Si Kuping Besar. (rr)