blank
Wali Kota Sigit Widyonindito menyerahkan bantuan dari masyarakat Kota Magelang kepada korban gempa dan tsunami Palu yang diterima Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG- Pemkot Magelang menyerahkan bantuan dana kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu yang terjadi 28 September 2018.

Bantuan senilai Rp 300 juta itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito kepada Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said di Hotel Grand Hyatt Jakarta, beberapa hari lalu (24/7).

Pada penyerahan itu Sigit didampingi Ketua PMI Kota Magelang Sumartono dan Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Kota Magelang Hadi Sutopo.

‘’Ini bentuk kepedulian kita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya. Sudah sepantasnya kita saling membantu. Semoga bermanfaat bagi rakyat Palu, setidaknya meringankan beban para korban yang masih banyak mengungsi,’’ ungkap Sigit.

Bantuan itu  disambut baik oleh Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha Ungu. Pada saat itu, Pasha menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Kota Magelang yang telah rela menyisihkan rezekinya untuk membantu rakyat Palu.

‘’Beliau terharu saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Magelang yang sudah menaruh simpati kepada rakyat Palu. Meskipun bencana sudah berlalu tapi sampai sekarang bantuan masih mengalir ke sana,’’ ujarnya mengutip pernyataan Sigit Purnomo.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Magelang, Hadi Sutopo menerangkan, donasi tersebut dihimpun dari Aparatus Sipil Negara (ASN) Pemkot Magelang, para pelajar hingga masyarakat umum Kota Magelang.

Penggalangan donasi dimulai sejak musibah terjadi beberapa bulan lalu hingga terkumpul sekitar Rp 300 juta. Aksi serupa juga dilakukan ketika bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan bencana lain.

‘’Ini bagian dari aksi sosial yang rutin kita lakukan, setiap ada musibah yang menimpa saudara-saudara kita di luar daerah. Seperti gempa bumi di Lombok juga kita mengirimkan donasi,’’ tutur Hadi. (hms)

Editor : Doddy Ardjono