Bagikan
Petugas Polsek Giriwoyo Polres Wonogiri mendatangi lokasi kecelakaan, bersama warga masyarakat mengevakuasi korban untuk diangkut ke rumah sakit.

WONOGIRI – Seorang tewas dan enam orang mengalami luka-luka, dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah mobil pikap dengan pengendara sepeda ontel. Kecelakaan ini, berlangsung Kamis siang (25/7) di jalur lintas selatan (JLS), tepatnya di Dusun dan Desa Platarejo RT 1/RW 4 ruas jalan raya Giriwoyo-Giritontro, Kecamatan Giriwoyo (65 kilometer arah selatan Kota Wonogiri).

Korban tewas, Ny Wastutik (38), warga Dusun Nyamplung RT 3/RW 3, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda ontel, dan tertabrak mobil pikap berplat nomor AD 1838 HD yang dikemudikan oleh Sulardi (30) penduduk Dusun Glagah RT 3/RW 6 Desa Tlogosari, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, enam korban yang mengalami luka semuanya adalah penumpang mobil pikap. Mereka terdiri atas Suyari (27), Nila (27) dan Atwa (2), ketiganya warga asal Dusun Klepu, Desa Karanganom Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Berikut Sri Suwarni (26), Gisel Anjelina (7), dan Deri (1) ketiganya penduduk asal Dusun Glagah, Desa Tlogosari, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Kronologi kejadiannya, diawali ketika mobil pikap yang mengangkut 6 orang penumpang tersebut melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di ruas jalan raya Giriwoyo-Giritontro, tepatnya di depan Kantor Agen BRI, korban yang mengendarai sepeda ontel tertabrak dan menyebabkan kematiannya. Kejadiannya berlangsung tiba-tiba, sebab korban yang semula berjalan searah, kemudian mendadak hendak berbelok ke kanan di posisi jalur tengah. Karena jaraknya begitu dekat, maka terjadilah kecelakaan. Dampaknya, mobil pikap oleng ke sisi kanan dan terbalik masuk ke parit saluran air tepi jalan.

Warga yang berdatangan untuk memberikan pertolongan, segera melaporkan kecelakaan ini ke Polsek Giriwoyo. Petugas yang datang ke lokasi kecelakaan, segera melakukan penanganan dan mengangkut korban ke rumah sakit terdekat. Bersamaan itu, juga meminta keterangan dari saksi Supariyadi (35) dan Marimin (64) warga Dusun dan Desa Platarejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/Bambang Pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here