blank
Marco Asensio/dok

LANDOVER – Gelandang serang Marco Asensio mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL), dan harus naik meja operasi. Cedera Asensio adalah pukulan besar buat Real Madrid. Cedera itu didapat ketika pemain bertalenta ini memperkuat Los Blancos melawan Arsenal pada International Champions Cup. Dia berhasil mencetak gol, tapi tak lama setelah itu mendapat cedera.

Si Putih mengonfirmasi otot ACL pada lutut Asensio robek. Pemain 23 tahun itu diperkirakan absen lama. Rekan satu timnya, Alvaro Odriozola, menyayangkan hal ini. Dia menilai kehilangan Asensio adalah pukulan besar untuk timnya. “Kami berupaya memberikan dia kekuatan, karena cederanya sangat parah. Dia adalah pemain hebat, tapi di atas semua itu dia merupakan orang yang baik dan pantas mendapatkan yang terbaik,” kata Odriozola. “Kami semua terluka karena hal itu. Kami hanya dapat mengirimkan dukungan dan berharap dia bisa cepat pulih baik,” tandasnya.

Ini adalah cedera ACL yang pertama untuk Asensio. Sebelumnya, cedera yang bikin Asensio absen lama hanya cedera otot. Kala itu dia harus menepi 39 hari. Gara-gara kasus ini pelatih Zinedine Zidane berpikir ulang untuk melego Dani Ceballos ke Arsenal. Padahal, The Gunners sudah berniat meminjam tenaga Ceballos. (rr)