Atlet ASG Piknik ke Sam Poo Kong dan Lawang Sewu
(ist.)

SEMARANG – Seluruh kontingen dari 10 negara peserta ASEAN School Games (ASG) XI mengunjungi objek wisata Sam Poo Kong dan Lawang Sewu, Rabu (24/7/2019) pagi. Acara tersebut digagas pihak panitia sebagai rangkaian kegiatan ASG usai para atlet berkompetisi seminggu lamanya.

Rombongan atlet berikut serta para official dari kontingen Indonesia, Brunei, Malaysia, Philipina, Thailand, Laos, Kamboja, Singapura, Vietnam, dan Myanmar terlihat antusias saat berkunjung ke dua objek wisata paling ikonik di Kota Semarang tersebut.

Atlet ASG Piknik ke Sam Poo Kong dan Lawang Sewu
(ist.)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari yang mendampingi kedatangan seluruh kontingen mengatakan, kegiatan tersebut juga menjadi pengalaman bagi para atlet dalam mengenal budaya dan pariwisata Kota Semarang.

“Kita perkenalkan budaya dan pariwisata apa saja yang ada di Kota Semarang sehingga mereka punya kesan dan pengalaman ketika pulang ke negaranya masing-masing. Ini juga sebagai hadiah bagi mereka semua setelah seminggu kemarin bertanding,” katanya.

Selama mengunjungi ke dua objek wisata tersebut, tak sedikit yang mengabadikan moment jalan-jalan tersebut dengan berfoto bersama dengan background bangunan bersejarah.

Dua atlet kembar peraih medali emas, Rico Rici dari cabor atletik dan Ana Ani dari cabor tenis terlihat beberapa kali melakukan swafoto. Bersama sejumlah atlet lintas negara lainnya, mereka terlihat antusias menyusuri seluruh bangunan bersejarah tersebut.

“Senang banget bisa ke sini, dari sebelum berangkat juga sudah tahu objek wisatanya di Semarang bagus-bagus. Apalagi pas closing (ASG) diajak ke Borobudur,” ujar petenis bernama lengkap Fitriana didampingi kembarannya, Fitriani.

Atlet ASG Piknik ke Sam Poo Kong dan Lawang Sewu
(ist.)

Salah satu atlet asal Thailand, Wannisa Autain, mengaku senang dengan objek wisata di Lawang Sewu. Menurutnya objek wisata tersebut sangat unik, selain peninggalan bangunan kuno juga pintu yang ada sangat banyak.

“Pintunya sangat banyak dan unik. Bagus untuk mengabadikan momen disini bersama teman-teman kontingen negara lain,” katanya.

Senada dengan Wannisa, atlet asal Philipina Mary Francine Cezar Padios mengaku kagum dengan Lawang Sewu. Sebab, area tersebut sangat bagus untuk mengabadikan momen.

“Sangat bagus, saya senang disini untuk mengabadikan momen dengan berswafoto,” tandasnya.

Usai mengunjungi Sam Poo Kong dan Lawang Sewu, seluruh rombongan kontingen kemudian bertolak ke Magelang untuk kembali berwisata ke Candi Borobudur sekaligus mengikuti closing ceremony di Taman Lumbini. (suarabaru.id/hp)