blank
Sadio Mane/dok

BOSTON – Liverpool dipastikan tanpa penyerang Sadio Mane pada laga Community Shield melawan Manchester City di Stadion Wembley, London, 4 Agustus mendatang. Juergen Klopp, manajer The Reds, menyatakan pemain asal Senegal itu baru kembali ke Anfield pada 5 Agustus. Mane memperkuat tim nasional Senegal yang kalah dalam final Piala Afrika 2019. Singa-singa Teranga harus mengakui keunggulan Aljazair. “Dia masih diberi libur, tapi kondisinya bagus,” ungkap Klopp. “Mereka mengadakan perayaan di Senegal, dan saya senang karena itu menunjukkan kalau mereka respek terhadap kompetisi itu,” imbuhnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini tak mempermasalahkan absennya Mane. Dia malah senang lantaran penyerangnya itu punya persiapan lebih lama untuk menghadapi Norwich di Liga Primer Inggris dan melawan Chelsea (Piala Super Eropa). Kecuali Mane, pemain-pemain bintang Si Merah sudah bergabung dalam pramusim di AS. Kiper Alisson Becker dan striker Roberto Firmino telah kembali selepas tampil di Copa America. Winger Mohamed Salah juga sudah mengikuti latihan.

Bersama Si Merah, Mane biasa mengisi sisi kiri. Minus dia, Klopp masih punya Alex-Oxlade Chamberlain. Chamberlain sudah pulih total dari cedera lutut. Dia disiapkan untuk menghadapi City. (rr)