Bagikan
Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi saat mencanangkan dimulainya kegiatan dalam rangka HUT Proklamasi ke 74 di alun-alun Jepara.

Jepara- Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Jepara terus menunjukkan tren kenaikan. Sektor pariwisata menjadi salah satu sumber pertumbuhan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar, setelah sektor industri pengolahan yang dimotori mebel ukir.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi saat mencanangkan dimulainya kegiatan dalam rangka HUT Proklamasi ke 74 di alun-alun Jepara, Jum’at pagi ( 18/7 ).

Diungkapkan lebih lanjut oleh Dian Kristiandi, sepanjang tahun 2018, kunjungan wisata di Jepara mencapai 2,6 juta wisatawan. Sedangkan tahun 2016 angka kunjungan baru 1,7 juta wisatawan, dan tahun 2017 meningkat menjadi 2,2 juta wisatawan.

Kenaikan ini menurut Dian Kristiandi, selaras dengan kebijakan dalam menjadikan prioritas sektor pariwisata sebagai lokomotif baru perkonomian di Jepara.

Andi mencatat, kontribusi sektor pariwisata dalam PDRB naik 2,6 persen selama kurun waktu 2017-2018 yaitu dari 10,07 persen pada tahun 2017 menjadi 12,7 persen pada tahun 2018. “Saya menyambut gembira dan berterima kasih, melihat semangat dan antusiasme warga masyarakat dalam merespon arah kebijakan ini,” ujar Plt Bupati Jepara.

Menurut Dian Kristiandi, dengan kebijakan ini kreativitas masyarakat semakin terpacu. Semangat masyarakat desa dalam berkarya, dan menunjukan seluruh potensi unggulan juga semakin masif. Inovasi desa, baik berupa destinasi wisata baru maupun atraksi budaya dan kesenian lokal, dinilai Andi terus menunjukkan perkembangan. Dikatakannya, pariwisata akan menjadi lokomotif yang mampu menarik gerbong-gerbong sektor unggulan lain di Jepara. Tentunya demi menuju ke arah kesejahteraan bersama. Hal ini sejalan dengan tema nasional peringatan HUT ke-74 RI, yakni Menuju Indonesia Unggul,” kata dia.

Demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jepara, pihaknya mengharapkan masyarakat agar terus bersikap optimis, dan percaya diri dengan tetap berpikir, bersikap,dan bertindak positif, bekerja keras, bekerjasama dan bergotongroyong. Sebab, ia meyakini sikap-sikap tersebut merupakan modal penting dalam mengisi kemerdekaan. Juga untuk mewujudkan Jepara yang Madani, Berkarakter, Maju dan Berdaya Saing menuju Indonesia Unggul. (SuaraBaru. Id/Hadi Priyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here