Bagikan

Wabup Magelang Edi Cahyana SE menyerahkan secara resmi 1.234 jamaah haji kepada PPIH Embarkasi Solo. (Foto: SB/Tuhu)

BOROBUDUR – Jumlah jamaah haji 2019 dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, seluruhnya 1.234 orang . Secara resmi mereka diserahkan Wabup Edi Cahyana SE kepada Sekretaris  PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji)  Embarkasi Solo, Muhammad Saidun.

“Mari kita jaga ketertiban dan kekompakan selama perjalanan ibadah haji. Semoga kemabruran para jamaah di ridhai Allah dan selalu membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Magelang,” kata Saidun, belum lama ini.

Wabup Edi mengingatkan, para jamaah agar selalu menjaga kesehatan karena menempuh perjalanan panjang dan cuaca yang berbeda dengan di Tanah Air. Jalani anjuran para petugas. Segera makan bila merasakan lapar, dan banyak minum.

“Jangan memaksakan diri pada setiap tahapan rukun ibadah haji, mengingat para jamaah rata-rata sudah sepuh/tua, memiliki postur tubuh yang relatif kecil dibanding dengan jamaah haji dari negara lain yang tinggi dan besar,” tuturnya.

Para  jamaah diharapkan menjaga kekompakan antarjamaah, saling tolong menolong dan tetap jaga kesehatan, sehingga bisa menjalankan rukun ibadah haji sebaik-baiknya. Bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat dan mendapat predikat haji mabrur.

Setibanya di Asrama Haji Donohudan, para jamaah haji Kabupaten Magelang mendapatkan pelayanan kesehatan dan pemberian obat dan vitamin. Pemeriksaan dokumen dan penyerahan paspor. Oleh PPIH difasilitasi tempat istirahat untuk  menunggu jam keberangkatan menuju Tanah Suci. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here