Kejati Jateng Gelar Sholawat Peringati Hari Bhakti Adhiyaksa
(ist.)

SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) yang ke-59, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng) menggelar acara Sholawat Jaksa, Jumat (19/7). Kegiatan ini juga diadakan serentak di seluruh kejaksaan negeri se-Jateng.

“Acara Sholawat Kejaksaan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa. Sholawat ini diadakan serentak di seluruh Jawa Tengah,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Yunan Harjaka.

Kajati lebih jauh mengatakan, digelarnya acara sholawat tersebut sebagai bentuk kesadaran setiap insan bahwa  setiap tugas yang dilaksanakan tidak akan berhasil jika tidak ada campur tangan dari Tuhan.

“Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa tahun ini mengambil tema Tingkatkan Kemajuan demi Keunggulan dan Keutuhan negeri. Intinya kami melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan membangun kesadaran hukum sehingga baik masyarakat, penegak hukum, dan kejaksaan dapat lebih solid,” katanya.

Sementara itu, Kyai Dzikron Abdullah dalam tausyiahnya di acara sholawat tersebut mengatakan agar para jaksa harus selalu ingat kepada Tuhan saat menjalankan tugasnya. Apalagi, tugas seorang jaksa sangatlah berat.

“Seorang jaksa dalam menjalankan tugasnya selalu berurusan dengan orang yang tidak benar. Harus melakukan penuntutan terhadap orang-orang tersebut. Ini yang tidak dapat diselesaikan oleh Allah SWT. Oleh sebab itu selalu dekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya. (suarabaru.id/hp)