Bagikan
Saat tim paduan suara Gita Vyatra PEM Akamigas (30 orang) di Bandara Soetta-Jakarta bersiap menuju Bangkok, Thailand. (Foto : SB/Ist).

BLORA – Dengan mengusung delapan lagu pilihannya, tim paduan suara Gita Vyatra PEM Akamigas, Rabu (17/7/2019), berangkat ke Bangkok, Thailand.

Di negeri Gajah Putih, rombongan yang dikoordinasikan Sinar Rotua, berambisi meraih podium di ajang paduan suara internasional 12th Grand Prix Choir Thailand.

“Mohon doa restu masyarakat Blora, dan Indonesia,” harap Sinar Rotua.

Tim paduan suara berangkat dari mess mahasiswa Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) Politeknik Energi Mineral (PEM) Akamigas di Cepu, Blora, Selasa (16/7/2019).

Sebelum menuju 12th Grand Prix Chair Thailand, tim koor itu menggelar latihan intens dua-empat kali sehari.

“Kami latihan intens sekitar 1,5 bulan, sehari bisa dua sampai empat kali,” jelas Sinar Rotua melalui telepon dari Bandara Soekarno-Hatta.

Ke Pataya-Bangkok, Thailand, tim paduan suara sebanyak 28 orang mahasiswa, didampingi dirigent/conductor, Hery Sutiyono.

Lagu Daerah

Di Bangkok, jelas Sinar Rotua,  conductor Hery Sutitono telah menyiapkan delapan lagu plihan, beberapa diantaranya lagu daerah.

Lagu-lagu tersebut, Great God,  O Nata Lux, Toki Tiva,  Yamko Rambe, Paris Berantai, Jangen dan Jangkrik Genggong.

Lagu-lagu itu sangat populer, dan siap di geber di panggung internal, Bangkok, Thailand, tambah Rotua.

“Di lomba koor atau paduan suara internasional itu, kami membawa nama PEM Akamigas, nana Blora dan Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu conductor Gita Vyatra, Hery Sutiyono, menjelaskan kalau pihaknya sudah latihan maksimal dan persiapan serius.

Hery mengaku bangga, timnya berangkat dengan semangat tinggi, dan kompak.

Lebih semangat lagi, manajemen PEM Akamigas sangat perhatian pada tim, dan mendukung penuh keberangkatan rombongan Gita Vytara.

“Mohon doanya sedulur semua, termasuk kawan-kawan PWI,” kata Hery Sutiyono yang juga Ketua KONI Blora.

 

suarabaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here