blank
Jamaah calon haji Kota Magelang berkumpul di Masjid Agung Kauman jelang keberanagkatan ke Embarkasi Solo Selasa (16/7), (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG- Pemkot Magelang Selasa (16/7) melepas keberangkatan 143 jamaah calon haji 1440H/2019 ke Embarkasi Solo (SOC), dari Masjid Agung Kauman. Pelepasan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Budiyono, didampingi  Forpimda, para lurah dan anggota keluarga calon haji.

Mereka tergabung dalam kloter 31 bersama jamaah calon haji dari Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo. Jamaah calon haji tersebut didampingi petugas pendamping sebanyak 9 orang dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Kesehatan 5 orang.

Wali Kota Sigit Widyonindito dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda  Joko Budiyono menerangkan, para jamaah calon haji akan diterbangkan ke Tanah Suci pada 17 Juli 2019, dan dijadwalkan tiba kembali ke Tanah Air pada 28 Agustus 2019.

Sigit berpesan agar mereka menjaga kekompakan dan menjalin komunikasi yang harmonis, baik antarsesama jamaah maupun dengan petugas demi kelancaran pelaksanaan haji.

Selain itu, juga selalu menjaga kedisiplinan baik dalam hal makan, ibadah, dan istirahat.‘’Yang terpenting adalah patuhi ketentuan dan petunjuk yang diberikan petugas. Sebagai tamu Allah Swt, jaga nama baik bangsa dan negara khususnya Kota Magelang,’’ pintanya.

Kepada petugas, Sigit berpesan agar senantiasa berkoordinasi dan membantu jamaah calon haji, serta memberikan informasi perkembangan situasi selama di Tanah Suci.

Dia memohon agar jamaah calon haji mendoakan agar bangsa Indonesia, khususnya Kota Magelang, selalu aman dan tertib. ‘’Doakan agar roda pembangunan, pemerintah dan kemasyarakatan dapat berjalan lancar,’’ harapnya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Magelang, Muh Sunaryanto mengatakan, jamaah calon haji asal Kota Magelang terdiri 60 pria dan 83 jamaah wanita.

Jamaah termuda Adini Nurilma Hadi (24) alamat Perum Korpri Jalan Duku V, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara. Sedang tertua atas nama Sumarki (81) alamat Menowo 378 Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara. (hms)

Editor : Doddy Ardjono