blank
Romelu Lukaku/dok

PERTH – Romelu Lukaku, striker Manchester United (MU), menyatakan kepastian mengenai masa depannya akan terkuak pekan depan. Dia santer dikabarkan bakal pindah ke Inter Milan. Saat ini Lukaku bersama The Red Devils di Perth, Australia, dalam rangkaian tur pramusim. Dia cuma duduk di tribune ketika Setan Merah mengalahkan Perth Glory 2-0. Agen Lukaku dilaporkan sudah menyambangi markas Inter. Sang penyerang menegaskan masa depannya segera dipastikan. “Tunggu saja pekan depan,” ujar Lukaku saat ditanya awak media di Stadion Opta.

Inter tak mau membeli Lukaku. Nerazzurri lebih dulu ingin meminjam dengan opsi pembelian. Klub Italia ini butuh striker top setelah tak memercayai Mauro Icardi. Icardi bahkan tak masuk dalam skuad pramusim. Antonio Conte, pelatih anyar Inter, membutuhkan penyerang ganas macam Lukaku. Striker berkebangsaan Belgia itu jago dalam duel di udara, dan berani menusuk lewat akselerasinya.

Gelandang MU Paul Pogba juga dirumorkan akan meninggalkan Old Trafford. Namun, dia menolak menjawab saat ditanya soal masa depannya. Ketika menghadapi Perth Glory, pemain tengah 26 tahun itu tampil pada babak kedua. ”Tak perlu, tak perlu dibicarakan,” ungkap Pogba mengenai masa depannya. Pemain termahal Setan Merah itu diisukan bakal bergabung dengan Real Madrid. Opsi lainnya adalah kembali ke Juventus.

Pogba sudah beberapa kali mengirim sinyal ingin meninggalkan Old Trafford. Dia berniat mencari tantangan baru. Pogba merupakan pemain vital MU. Musim lalu, dia menjadi paling produktif dengan mengemas 16 gol dan 11 assist dari 47 laga. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer meyakini bisa mempertahankan dua bintangnya itu. Selama belum ada tawaran, sang pelatih tetap menganggap Lukaku dan Pogba masih pemainnya. (rr)