Bagikan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, didampingi Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Ketua MUI Kebumen KH Nur Sodik serta KH Ahmad Chalwani hadir pada Jateng Bersholawat di Alun-alun Karanganyar, Kebumen, Jumat (12/7) malam.(Foto:Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN – Ulama kondang dan pemimpin jamaah sholawatan dari Surakarta Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mendoakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diberi kekuatan agar sukses membangun Jateng supaya lebih maju dan sejahtera.

Harapan tersebut diungkapkan Habib Syech pada acara Jateng Bersholawat di Alun-alun Kecamatan Karanganyar, Kebumen, Jumat (12/7) malam. Acara yang dihadiri langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu diikuti ribuan santri dan warga yang mayoritas berpakaian warna putih.

Hadir pula Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH, Kapolres AKBP Robertho Pardede dan Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang jajaran Forkompinda Kebumen, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono SH serta Ketua MUI Kebumen KH Nursodik. Habib Syech beserta para tokoh ulama dan pejabat serta jamaah yang memenuhi Alun-alun Karanganyar malam itu serasa larut dalam nada-nada sholawat dan doa yang merdu. Sebagai pengisi pengajian oleh KH Ahmad Chalwani dari Brejan, Purworejo.

Bupati Kebumen dalam sambutannya berterima kasih atas kehadiran Gubernur Jateng di sela-sela kesibukan yang sangat padat. Bupati Kebumen juga menyampaikan penghargaan atas kesediaan Habib Syech hadir memimpin Jateng Bersholawat yang berlangsung meriah dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kebumen, termasuk kawula muda.

Songsong Hari Jadi Kebumen

Menurut Gus Yazid, acara Jateng Bersholawat yang dipusatkan di Alun-alun Karanganyar malam itu sekaligus untuk menyongsong Hari Jadi Kebumen ke-390, memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 serta HUT Pondok Pesantren Mambaul Ihsan Karanganyar Kebumen yang ke-8.” Kami atas nama Pemkab dan masyarakat Kebumen berterima kasih atas kerawuhan bapak Gubernur ke Karanganyar Kebumen ikut memeriahkan Jateng Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf,”ujar Bupati.

Sementara itu Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyatakan, dia langsung datang dari Solo ke Kebumen untuk bersholawat bersama para pejabatdan santri. Utamanya juga untuk memenuhi undangan dari Ketua MUI Kebumen KH Nursodik sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ihsan yang merayakan ulang tahun pondok pesantren yang ke-8. Dia pun mengapresiasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang aktif berkeliling wilayah memajukan daerahnya.”Saya dari Solo ke sini saja sudah lelah. Lha Bapak Gubernur mengurusi se Jateng. Mari kita doakan beliau panjang umur, mampu membangun wilayah Jateng dan membawa kesejahteraan bagi rakyat.”

Menurut Habib Syech pihaknya sangat mendukung Gubernur bersama jajarannya  dalam membangun Jateng. Bahkan dia juga mengajak jamaah sholawat yang hadir pada acara Jateng Bersholawat agar mendukung seraya mendoakan orang nomor satu di Jateng  selalu diberi kekuatan, umur panjang dan kesuksesan membangun Jateng.

Sementara itu acara Jateng bersholawat Jumat malam berjalan meriah. Ribuan anak muda, santri dan santriwati, mahasiswa serta masyarakat tumplek blek memadati Alun-alun Kecamatan Karanganyar, sekitar 14 kilometer barat Kebumen. Mereka yang hadir bukan hanya umat Islam namun tokoh masyarakat dan dari nonmuslim. Menurut Mulyadi, mantan aktivis Ansor Banser Kebumen yang kini staf IAINU Kebumen, acara berlangsung semarak, lancar dan tepat waktu. Bahkan Jateng Bersholawat itu dimulai pukul 20.00 hingga 23.00.“Habib Syech yang memimpin sholawat dengan syahdu, ditutup pengajian Kiai Chalwani sehingga acara malam itu benar-benar sukses dan mudah-mudahan membawa kedamaian untuk Kebumen dan Jateng yang lebih baik,”tandas Mulyadi.

Suarabaru.id/Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here