blank

SEMARANG-Tim debat Unissula lolos ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan 15-19 Juli 2019 di Unair Surabaya. Mereka sebelumnya menjadi runner up dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat LLDIKTI Wilayah VI Jateng di Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo 26-28 Juni 2019.

Tim yang terdiri dari Inkaana Bi Haqqi (Teknik Sipil), Chandra M Yusuf Hidayatullah (Kedokteran), dan Veren Ahya Ruskita Vitun (Manajemen) tersebut saat ini sedang mempersiapkan diri untuk berkompetisi di tingkat nasional dengan melakukan berbagai latihan. Dalam kompetisi di LLDIKTI salah satu mahasiswa prodi Syariah Ahmad Mustofa Zakariya juga terpilih sebagai juri institusi dan berhasil mendapatkan akreditasi juri.

“Kami ingin mempersiapkan diri lebih dini dan berharap dapat menampilkan performa yang maksimal dikompetisi yang prestisius tersebut. Terlebih ini merupakan kesempatan langka yang tidak boleh kita sia siakan” Ungkap Inkaana.

blank

Sementara itu Veren juga mengusung motivasi yang sama dan berharap melakukan seautu yang lebih baik daripada yang meraka tampilkan di tingkat regional. “Kami senang dengan capaian ini. Lolos ke tingkat nasional akan memberikan kami motivasi yang lebih baik untuk berprestasi” Ungkapnya.

Tim debat Unissula dalam tiga tahun terakhir terus mencatatkan prestasi manis dengan mampu berprestasi di level nasional./suarabaru.id