blank
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyerahkan penghargaan saat menjadi irup peringatan ke 73 Hari Bhayangkara 2019, (Humas Pemkot Magelang)

 

 

 

MAGELANG- Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memimpin upacara peringatan ke 73  Hari Bhayangkara   2019 di  halaman Polsek Magelang Utara, kemarin (10/7).

Pada upacara itu Sigit menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Magelang Kota yang telah bekerja menjaga kondusifitas Kota Magelang.

Dia mengatakan, institusi Polri semakin hari semakin baik dan profesional. ‘’Kota Magelang sejuk dan aman karena polisi. Polisi semakin memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dengan baik. Doa saya semoga polisi makin dicintai rakyat,’’ katanya.

Pada kesempatan itu Sigit membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo tentang peringatan ke 73  Hari Bhayangkara.

Presiden mengemukakan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, dan agenda kemasyarakatan mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.
‘’Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis,’’  paparnya.

Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Tanah Air. Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber.

‘’Juga kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi,’’ ungkapnya.

Bahkan sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.
Pada upacara peringatan ke-73 Hari Bhayangkara 2019 tingkat Kota Magelang , Polres Magelang Kota memberikan penghargaan kepada beberapa anggota Polres Magelang Kota berprestasi,  Lomba Bhabinkamtibmas, Lomba Polsek, Lomba Foto Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat, dan Lomba Poskamling. (hms)

Editor : Doddy Ardjono