Bagikan

Wabup Magelang Edi Cahyana SE membunyikan kentongan untuk mengawali  dimulainya Program TMMD Sengkuyung ll/2019 di Balerejo, Kaliangkrik.(Foto:SB/Tuhu).

 

KOTA MUNGKID Р Program TMMD Sengkuyung II/2019 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, membangun jalan cor beton sepanjang 1,3 km dengan lebar dua meter dan tebal beton 10 cm. Kegiatan akan berlangsung hingga 8 Agustus 2019.

Pelaksanaan TMMD  (TNI Manunggal Masuk Desa) dimulai Kamis (11/7), ditandai dengan membunyikan kentongan oleh Wabup Magelang Edi Cahyana SE. Pada kesempatan itu dibacakan pidato tertulis Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

TMMD adalah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu sumber biaya pembangunan jalan cor beton dari APBD Rp 360 juta termasuk swadaya masyarakat Rp 30 juta.

Pelaksanaan pembangunan oleh anggota TNI dan rakyat, sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. Karena keharmonisan hubungan itu menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI.

Adapun kegiatan TMMD non fisik, berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian penyuluhan usaha mikro kecil dan menengah, kekerasan dalam rumah tangga, serta kamtibmas dan narkoba. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here