Bagikan
Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengecek kesiapan personel sesaat sebelum pelakasanaan upacara puncak HUT ke 73 Bhayangkara. Foto : Hana Eswe/ist.

GROBOGAN – Puncak peringatan HUT ke 73 Bhayangkara dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia, Rabu (10/7). Di Kabupaten Grobogan, momentum tersebut dilaksanakan dengan upacara yang diikuti seluruh personel Polri dari Polres Grobogan beserta tamu undangan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni berkesempatan menjadi inspektur upacara. Dalam amanatnya, Bupati membacakan sambutan Presiden Joko Widodo terkait dengan peringatan HUT Bhayangkara. Menurut Bupati, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota kepolisian negara kesatuan Republik Indonesia, dimanapun saudara berada dan bertugas,” kata Bupati.

Dalam sambutan tersebut, Bupati menerangkan sepanjang sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara telah banyak berperan yakni memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan. Mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. Kemudian, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber. Kemudian, kejahatan berimplikasi kontijensi, hingga kejahata terhadap kekayaan negara,” tambah Sri Sumarni.

Wanita yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Grobogan tersebut menjelaskan, situasi keamanan dalam negeri setahun ini yakni pada tahun 2018 hingga 2019 terpelihara dengan baik. Bahkan, sinergitas Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah. Termasuk pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan 2019 sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

Hadir dalam upacara ini antara lain, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq beserta jajarannya, Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Agus Siswanto, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan Puji Tri Asmoro, Keta PN Purwodadi Chyrilla Endah serta para pejabat Forkopimda lainnya, juga para purnawirawan Polri, toga, tomas dan tokoh adat.

suarabaru.id/Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here