Bagikan
Niko Kovac/dok

MUNICH – Pada bursa musim panas ini Bayern Munich fokus mendatangkan pemain depan. Die Roten butuh menjaga kekuatan di barisan penggempur selepas kehilangan Franck Ribery dan Arjen Robben. Kontrak pemain yang menjadi andalan di sisi sayap itu sama-sama sudah habis. Manajemen klub Bavaria kini mengincar Leroy Sane, winger Manchester City. Nama lain yang dibidik adalah Ousmane Dembele (Barcelona).

Bayern baru mendatangkan tiga pemain baru, yakni bek Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez, serta penyerang muda dari Hamburg, Jann-Fiete Arp. Pelatih Si Merah Niko Kovac membenarkan kalau timnya sangat membutuhkan pemain depan. “Kami fokus ke lini serang, karena kehilangan Robben dan Ribery,” ujar Kovac. Bayern saat ini berisi 17 outfield player dan empat penjaga gawang. Menurut Kovac, jumlah itu masih terlalu sedikit jika ingin kompetitif di semua ajang.

Pelatih asal Kroasai ini berharap timnya masih mendatangkan pemain anyar. Kedalaman skuad dinilainya penting untuk mengantisipasi masalah cedera. “Kami harus sabar. Saya yakin apa yang dipikirkan bos kami akan memastikan kami kompetitif di semua kompetisi dan bisa mencapai target,” jelas Kovac. Pada awal musim lalu, tiga pemain mengalami cedera serius. Dengan pertimbangan itu, pihaknya tak mau mengulang kesalahan. Memang tidak mungkin melewati musim tanpa cedera.

Kovac menyebut musim depan bakal lebih menantang. Jalan untuk mempertahankan dua trofi yang diraih musim lalu tak akan mudah. Die Roten melanjutkan dominasinya di Bundesliga dengan menjuarai kompetisi musim lalu. Itu jadi gelar Bundesliga yang ketujuh secara beruntun. Manuel Neuer dan kolega juga berjaya di DFB Pokal dengan mengalahkan RB Leipzig pada partai puncak.

Kovac bertekad mempertahankan dua gelar itu dan meraih hasil lebih baik di Liga Champions. Khusus di Bundesliga, pria 47 tahun itu meyakini skuadnya bakal mendapat perlawanan sengit. “Kami bekerja di klub di mana ambisinya sangat tinggi dan begitulah untuk setiap pemain dan pegawai,” jelas Kovac. “Targetnya sama seperti tahun lalu. Tak cuma di kompetisi domestik, kami pun ingin tampil jauh lebih baik di Liga Champions,” imbuhnya. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here