blank
Seleksi pemain PPSM Yunior beberapa hari lalu, (Suarabaru.id/Dok)

 

MAGELANG- PPSM Junior siap berpartisipasi  kembali mengikuti Piala Soeratin U-17 tahun 2019 yang bergulir 4 Agustus 2019. Kerangka tim sudah terbentuk dan siap melakoni pemusatan latihan serta uji coba sebelum laga yang sebenarnya.

Manager PPSM Junior, Vidhy Satya N mengatakan, tim kebanggaan masyarakat Kota Magelang ini sudah siap berlaga pada  kejuaraan tahunan itu. Timnya masuk grup 6 zona Jawa Tengah bersama Persis Muda Solo, Hati Beriman FC Salatiga dan Persak Kebumen.

‘’Kami sudah siap secara tim, perangkat manajemen dan pelatih. Akhir pekan lalu, kami sudah menyelesaikan seleksi pemain untuk memenuhi kebutuhan tim dengan peserta seleksi sekitar 200 orang,’’ katanya kemarin.

Vidhy menuturkan, sebelum seleksi, sudah lebih dulu terbentuk kerangka tim dengan sejumlah pemain yang mayoritas pelajar  SMA Negeri 5 Magelang. Seleksi guna memenuhi kebutuhan pemain lainnya agar makin siap dalam menghadapi laga.

‘’Kami mendaftarkan sebanyak 23 pemain dan sudah dilakukan pemusatan latihan di lapangan Demon Akmil Magelang. Dalam pemusatan latihan memang jumlah pemain lebih dari 23, karena nanti akan ditentukan lagi pemainnya yang pas,’’ tuturnya.

Tim yang pernah menelorkan pemain timnas muda, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi ini, akan melakoni laga perdana Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah 2019 pada 4 Agustus. Laga akan dihelat di Kebumen dengan menghadapi Persak Kebumen.

Laga kedua babak penyisihan putaran pertama ini akan menjadi tuan rumah dengan menjamu Persis Muda di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, 7 Agustus. Pertandingan ketiga melawan Hati Beriman FC Salatiga juga sebagai tuan rumah di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, 10 Agustus.

Pelatih Kepala PPSM Junior, Dedy Prianto menerangkan, dari hasil seleksi pada akhir pekan lalu, dia sudah memiliki gambaran pemain-pemain yang akan masuk ke tim utama. Termasuk pemain yang siap masuk dalam line up pertandingan perdana.

‘’Masih ada waktu cukup untuk menentukan pemain-pemainnya nanti. Mungkin bisa berubah setelah kita menjalani pemusatan latihan. Intinya sekarang kami fokus pada materi pemain yang diharapkan nanti benar-benar siap berlaga,’’ terangnya. (Suarabaru.id/Doddy Ardjono)