blank
Bupati Kudus saat menerima cendera mata dari PCNU Kudus

Kudus – Bertemakan “Membangun kemandirian menuju satu abad NU” malam ini (7/7) di Gedung JHK, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus periode 2019-2024 resmi dilantik.

Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof dr KH Said Aqil Siradj M,A. Turut pula hadir Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Ketua PWNU Jateng Drs. H Muzamil, Rois Syuriyah PCNU KH M Ulil Albab, Ketua PCNU kab.kudus Drs. HM Asyrofi Masyitoh, Jajaran Forkopimda, serta para ulama NU se-Kabupaten Kudus juga hadir.

blank
Bupati HM Tamzil saat memberikan sambutannya.

Prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PWNU Jawa Tengah KH Muzammil. Pengurus PCNU yang dilantik yakni, Ketua Tanfidziyah Asyrofi Masithoh, kemudian Musytasyar KH M Sya’roni Ahmadi, serta Rois Syuriah KH M Ulil Albab Arwani.

Ketua PCNU Kudus yang baru dilantik Asyrofi Masithoh berujar, selepas pelantikan ini dirinya akan langsung mulai bekerja dan berinovasi demi kemajuan bersama. “Selepas kita semua dilantik, berarti tanggung jawab sudah mulai kita emban saat itu juga. Tidak ada dalam kamus besar kepengurusan yang tidak aktif, semua harus bergerak lebih aktif demi kemaslahatan bersama” katanya.

Bupati Kudus HM. Tamzil mengawali sambutannya dengan menekankan bahwasannya di dalam majlis yang mulia ini semua dapat berkumpul untuk menjalin silaturahim sekaligus memupuk ukhuwah islamiyah serta menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

“Saya atas nama Pemkab Kudus mengucapkan selamat pada anggota yang telah dikukuhkan sebagai pengurus cabang Nahdlatul Ulama kab kudus. Mudah mudahan dengan kepengurusan yang baru ini mampu merumuskan berbagai kebijakan organisasi yang visioner serta memiliki jangkauan strategis yang akan menjadi pola dasar dan arah bagi perjalanan kedepan”.

“Seperti yang kita tahu bahwa Nahdlotul Ulama telah dikenal masyarakat sebagai organisasi besar yang memiliki prinsip dasar, nilai,  dan jati diri yang dicerminkan melalui sikap moderat dengan menolak kekerasan dan ekstrimitas serta menghormati perbedaan dan menjamin ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah yang menjadikan islam sebagai rahmatan lil alamin”, ujarnya.

blank
Foto bersama seusai acara.

“Apalagi, selama proses demokrasi yang baru berlangsung, baik pileg dan pilpres berjalan lancar dan kondusif di Kudus. Ini tak lepas dari peran serta warga NU yang telah mendinginkan situasi,” lanjutnya.

Senada, Ketua PWNU Jawa Tengah KH Muzammil juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus PCNU Kudus periode 2019-2024.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa keberadaan NU dan kehidupan NU tergantung pada keberlangsungan lembaga, semakin baik perjalanan NU maka semakin nyata eksistensi NU. Oleh karena itu ukhuwah harus dijaga. Salah satunya untuk menjaga eksistensi NU, kedepan akan dibentuk NU center sebagai wadah dalam organisasi tersebut.

“NU Center adalah contoh lembaga impian di cabang Kudus yang akan dimulai dari diri kita, sebentar lagi akan ada pencanangan gerakan infaq yang akan dilaksanakan di Kudus untuk kemaslahatan NU di Kudus,” pungkasnya.(SuaraBaru.id)