blank
Sebanyak 30 personel Polres Wonogiri yang memasuki purna bakti, dilepas dengan upacara pedang pora. Masing-masing didampingi istri, berjalan di bawah naungan pedang terhunus.

WONOGIRI – Serangkaian kegiatan, dilaksanakan oleh jajaran Polres Wonogiri dalam memperingati HUT Ke 73 Bhayangkara. Yakni melakukan pelepasan para anggota yang purna bakti dengan pedang pora, melakukan upacara kenaikan pangkat korp raport, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa.

Berkaitan dengan HUT Ke 73 Bhayangkara ini, Bupati Joko Sutopo dan Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, Dandim 0728 Letkol (Inf) M Heri Amrulloh beserta Forkompinda, menyampaikan ucapan selamat atas peran Polri dalam mewujudkan Kamtibmas. Disertai harapan, dengan semangat Promoter menjadikan institusi Polri dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, menyatakan, acara ziarah ke TMP Kusuma Bangsa di Mojoroto, Wonogiri, dipimpin langsung Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati. Kegiatan ini, diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri beserta para Kapolsek, perwira staf, para purnawira Polri, pleton Dalmas, pleton Kanit Provos, pleton staf Mapolres, pleton PNS Polri, dan pleton Bhayangkari. Ditandai dengan tabur bunga ke pusara para pahlawan di TMP Kusuma Bangsa.

Untuk kenaikan korp raport terdiri atas personel berpangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 2 anggota, Bripka ke Aipda (5 anggota), Brigadir ke Bripka (19 anggota), Briptu ke Brigadir (1 anggota), personel PNS Polres (5 anggota). Upacara korp raport kenaikan pangkat reguler ini, menampilkan inspektur upacara Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, dengan Perwira Upacara Iptu Eka Purwanta, Komandan Upacara Iptu Darmin, Pembaca doa Aipda Yuntoro, Pembawa Acara Aiptu Dwi Lestari Setianingsih.

Untuk melakukan pelepasan anggota yang purna bakti, digelar upacara pedang pora. Menurut Kabag Sumda Polres Wonogiri, Kompol Hadijah Sahab, ada 30 anggota yang dilepas dengan upacara pedang pora. Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama berdinas menjadi anggota Polri.(suarabaru.id/bp)