blank
Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari didampingi Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dan ( Plt) Asisten Sekda bidang Pemerintahan, Iwan Sutiarso saat meninjau pelaksanaan serbuan territorial di Masjid Baitul Mutaqien, Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Foto: yon

MAGELANG- Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari meninjau pelaksanaan  serbuan territorial  yang dilaksanakan Kodim 0705/Magelang di wilayah Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Pelaksanaan karya bakti masyarakat tersebut berupa  membantu renovasi tempat wudhu dan kamar mandi Masjid Baitul Mutaqien, Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, pembersihan aliran sungai,  donor darah, sosialisasi cegah tangkal radikalisme  dan pelaksanaan kemah  Pramuka di Bumi perkemahan  Sleker Asri di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan.

“Diharapkan dengan pelaksanaan serbuan teritorial ini, bisa memberikan manfaat dan menambah kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Bandongan,” kata Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari saat meninjau  pelaksanaan serbuan territorial Kodim 0705/Magelang, Selasa ( 2/7).

Menurutnya, dengan pelaksanaan serbuan teritorial tersebut diharapkan  masyarakat bisa menerima manfaat yang besar dari karya bakti yang dilakukan TNI Angkatan Darat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat luas.

Sementara itu Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana tugas ( Plt) Asisten Sekda bidang Pemerintahan, Iwan Sutiarso mengatakan,  Pemkab Magelang mendukung kegiatan yang dilaksanakan  TNI AD, khususnya Kodim 0705/Magelang  dalam mencegah dan menangkal faham radikalis bagi generasi muda.

“Pemberian bekal pendidikan, pengetahuan , wawasan kebangsaan  dan karakter kebangsaan wajib diberikan kepada mereka, sebagai tanggungjawab kita untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa,” katanya.

Ia menambahkan, selama ini  sinergitas antara TNI dengan Pemkab Magelang  telah terjalin dengan harmonis. Mulai dari tingkat babinsa di masing-masing desa hingga tingkat koramil dan kodim.

Menurutnya, peran TNI sangat diperlukan selain  untuk menjaga keutuhan  wilayah, TNI sangat berperan sebagai salah satu perekat terciptanua keamanan , ketertiban dan kerukunan  masyarakat.

 Suarabaru.id/ yon

 

Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari  didampingi Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dan ( Plt) Asisten Sekda bidang Pemerintahan, Iwan Sutiarso  saat meninjau pelaksanaan  serbuan territorial  di Masjid Baitul Mutaqien, Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Foto: Suarabaru.id/ yon