blank
Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta memberikan suapan nasi tumpeng kepada Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Momentum Hari Bhayangkara ke-73 dipergunakan jajaran Kodim 0717/Purwodadi untuk memberikan kejutan bagi anggota Polri di Polres Grobogan. Bertempat di Mapolres Grobogan, Jalan Gajahmada Purwodadi, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta bersama rombongan memberikan hadiah kejutan kepada Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq.

Kejutan tersebut berupa roti tart dan nasi kuning tumpeng lengkap dengan lauk-pauknya yang diserahkan kepada Kapolres, Senin (1/7) usai upacara kenaikan pangkat personel Polri.

Acara surprise tersebut dimulai ketika Kapolres AKBP Choiron El Atiq hendak melakukan pemotongan tumpeng sebagai tradisi syukuran kenaikan pangkat para personel. Tiba-tiba dari pintu lobi, Dandim beserta rombongan memberikan kejutan tersebut dengan membawa kedua hadiah istimewa itu. Kedatangan rombongan personel TNI beserta Perwira Kodim dan Persit Kartika Candra Kirana tersebut diiringi dengan lagu “Selamat Ulang Tahun” secara bersamaan.

Tidak sampai di situ saja, setelah tumpeng dan roti tart tersebut diserahkan, Letkol Inf Asman Mokoginta berkesempatan memotong kue tart dan nasi tumpeng. Kemudian, Dandim menyuapi nasi tumpeng tersebut kepada AKBP Choiron El Atiq di hadapan jajaran personel Polres Grobogan.

Tidak ada kesan canggung di antara kedua pimpinan tertinggi institusi penegak hukum dan keamanan tersebut. Justru, keakraban diantara keduanya terlihat dengan menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” dan bertepuk tangan meriah.

Menurut Dandim, kejutan tersebut menjadi ajang peningkatan soliditas antara jajaran TNI dan Polri, khususnya di Kabupaten Grobogan. Bahkan, pihaknya menjelaskan soliditas kedua institusi negara ini begitu dekat dan bersahabat, bukan hanya sekedar dalam menjalankan tugas semata.

“TNI dan Polri itu bersahabat, tanpa jarak dan akan selalu bersama-sama menjaga keamanan negara. Ini sebagai tanda bahwa TNI dan Polri itu satu,” jelas Dandim.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq berterima kasih atas perhatian Dandim beserta jajarannya dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta dan jajarannya yang sudah memberikan kejutan dan ucapan selamat ulang tahun untuk kami jajaran Polri Polres Grobogan,” ucap Kapolres.

suarabaru.id/Hana Eswe.