blank

Atlet dan official kontingen Porsema berpamitan Bupati, Wabup dan Kepala Disparpora Kabupaten Magelang. (Foto: SB/Tuhu)

 

 

KOTA MUNGKID – Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, menjanjikan bonus khusus kepada kontingen jika kontingen dari daerahnya berhasil menjadi juara umum  Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif (Porsema) tingkat Jateng.

“Kalau ingin jadi yang terbaik, harus menjadi juara satu, bukan ke dua dan seterusnya. Saya dan Pak Wabup Edi Cahyana SE sepakat akan memberikan bonus khusus,” katanya, Senin (24/6).

Saat melepas keberangkatan Porsema di Temanggung, ia minta kontingen berjuang maksimal memenangi semua cabang yang dipertandingkan serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Yang perlu diingat, saat bertanding membawa nama baik organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dan Pemkab Magelang,” katanya.

Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Ma’arif Kabupaten Magelang, Drs Sugeng Riyadi MEng, mengemukakan, kontingen yang dikirim ke Porsema Temanggung 24-27 Juni 2019, terdiri 108 atlet dan 48 official.

Mereka akan bertanding dalam 15 cabang, dari 20 cabang yang dipertandingan dan dilombakan dalam porsema itu.

“Targetnya kami bisa masuk 10 besar, dengan membawa pulang sedikitnya tiga medali emas dari cabang sepak takraw, tenis meja, dan lari 5000 meter,” katanya.

Dua tahun yang lalu Kabupaten Magelan masuk peringkat 13 dengan perolehan dua medali emas.

Hadir dalam pelepasan kontingen porsema, Wabup Edi Cahyana SE dan Kepala Disparpora Iwan Sutiarso SIP.(Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)