blank
Kegiatan Bakti Religi ini dipimpin langsung Kasatlantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna. Terlihat AKP I Putu tengah mengecat bagian depan pintu masuk pura tersebut. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Usai apel pagi, jajaran Satlantas Polres Grobogan melaksanakan kegiatan bakti religi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Sabtu (22/6). Sasaran dalam kegiatan tersebut yakni Pura Sasana Weda yang lokasinya tidak jauh dari Mapolres Grobogan. Tepatnya di Jalan Untung Suropati, Plendungan, Kelurahan Kuripan.

Acara bakti religi ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna. Terlihat dalam momen tersebut, AKP I Putu membersihkan tempat ibadah umat hindu tersebut. Sebagian anggota Satlantas lainnya mengecat pembatas depan pagar pura dengan warna hitam.

Menurut AKP I Putu Krisna, kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian Satlantas Polres Grobogan dalam menjaga dan merawat tempat ibadah. Perawatan tempat ibadah juga difungsikan untuk memberikan kenyamanan bagi umat yang hendak melaksanakan ibadahnya di Pura Sasana Weda ini.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini diharapkan menjadi momentum yang baik untuk mempererat soliditas antara Polri dengan masyarakat,” ujar pria asal Bali tersebut.

Ucapan terima kasih terdengar dari bibir Gedhe Merta, pengurus Pura Sasana Weda Purwodadi. Menurut Gedhe, semua yang telah dilakukan jajaran Satlantas Polres Grobogan dibawah pimpinan AKP I Putu Krisna tersebut merupakan kegiatan baik yang dapat mempererat hubungan masyarakat dengan pihak aparat Polri.

“Terima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Grobogan yang sudah melakukan kerja bakti di sini. Berkat kerjasama Polri dan masyarakat dapat tercipta kemanan, ketertiban dan  terwujud toleransi serta kerukunan antarpemeluk agama di wilayah Kabupaten Grobogan, “ pungkas Gedhe, di sela-sela kegiatan kerja bakti tersebut.

suarabaru.id/Hana Eswe.