blank
Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq menyerahkan santunan kepada anak yatim yang diwakilkan anggota keluarga mereka. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN-Suasana haru terlihat pada raut wajah 30 anak yatim di Masjid Baitul Yaqin, Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Jumat (21/6). Seluruh anak tersebut menerima santunan dari Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq.

Keharuan tersebut berubah menjadi senyum sumringah dari wajah-wajah anak-anak.yang memang berasal dari keluarga kurang mampu tersebut. Meski santunan tersebut diserahterimakan melalui perwakilan keluarga masing-masing, mereka tetap merasa bahagia.

Kapolres mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan pagi hari tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

”Mereka masih membutuhkan kasih sayang. Kalau bukan kita, iapa yang akan mengurus mereka.  Saya berharap nantinya mereka dapat tumbuh menjadi anak-anak berguna bagi nusa dan bangsa,” kata AKBP Choiron di sela-sela pemberian santunan tersebut.

blank
Kapolres membersihkan tempat ibadah Masjid Baitul Yaqin di Desa Karangsari, Kecamatan Brati. Foto: Hana Eswe.

Dikatakan Kapolres, anak yatim piatu perlu mendapatkan perhatian dari para dermawan sebab mereka mempunyai mimpi yang besar dan merupakan penerus yang diharapkan menjadi generasi emas dan mampu menjadikan bangsa menjadi lebih baik. “Semoga santunan yang kami berikan ini bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Kegiatan sosial ini bukanlah yang pertama, tetapi adanya kegiatan ini diha4apkan bisa berjalan secara berkesinambungan. Kapolres menjelaskan tujuan dari kegiatan ini juga memberikan rasa empati kepada masyarakat yang masih kekurangan dan membutuhkan bantuan.

“Adanya kegiatan ini, kami berharap ada manfaat yang dapat dirasakan masyarakat kurang mampu,” ucap Kapolres.

Selain melakukan santunan terhadap anak yatim, Kapolres bersama jajarannnya juga berkesempatan untuk melaksanakan kerja bakti di dua tempat ibadah yakni GKJ Karangsari dan Masjid Baitul Yaqin.

suarabaru.id/Hana Eswe.