blank
Halal bihalal ketua RT RW se Undaan dengan Bupati Kudus

Kudus – Bupati HM Tamzil didampingi Wakil Bupati HM Hartopo malam ini menghadiri acara Silaturahim dan Halal Bi Halal serta Pembinaan RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Undaan di Aula Balai Desa Undaan Tengah,  pada Selasa (18/6)  malam.

Acara yang digelar masih dalam suasana hari raya Idul Fitri tersebut, dihadiri oleh Muspika, Tokoh masyarakat,  Perangkat desa dan Ketua RT serta RW Se-Kecamatan Undaan kabupaten Kudus.

Camat Undaan Rifai, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dalam forum silaturahim dan halal bihalal kepada Bupati dan Wakil Bupati. Dirinya berharap kedatangan orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Kudus tersebut dapat lebih mendekatkan dengan rakyat dan tokoh masyarakat di kecamatan Undaan.

blank
Bupati Kudus mengapresiasi terselenggaranya forum silaturahim dan halal bihalal tersebut.

“Sungguh kami sangat berbahagia atas kehadiran bapak Bupati dan Wakil Bupati di kecamatan Undaan, kehadiran ini sangat penting bagi kami, sehingga nanti akan lebih mendekatkan kami, rakyat Undaan dengan Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Camat Undaan

Lebih lanjut dirinya berharap dan dengan sering hadirnya Bupati dan Wakil Bupati di kecamatan Undaan segala persoalan kemasyarakatan akan lebih cepat teratasi.

Bupati Kudus HM Tamzil yang hadir ditengah ratusan Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat tersebut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang berlangsung penuh dengan keakraban dan kecerian pada malam hari itu.

“Ini merupakan wujud kebersamaan dan wujud persatuan khususnya di Kecamatan Undaan, suatu kebahagiaan bagi saya bisa bersilaturahim dengan Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat di kecamatan Undaan,” ujar Bupati.

Kecamantan Undaan, lanjut Bupati,  merupakan salah satu wilayah Barometer di Kabupaten Kudus, menurut HM Tamzil segala sesuatu di kabupaten Kudus barometernya adalah di Undaan, tentunya tak lepas dari seluruh lapisan masyarakat terutama peran tokoh masyarakat, para Ketua RT maupun RW.

Ketua RT dan RW,  menurut Bupati HM Tamzil adalah pilar terdepan pemerintah dalam melayani masyarakat. Untuk itu kedepan dirinya bersama wakil Bupati akan lebih memperhatikan kesejahteraan agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

“Saya bersama Bapak Wakil Bupati, Bappeda, dan Kepla dinas PMD akan mengevaluasi APBD 2020 sehingga insentif bapak dan ibu Ketua RT/RW dapat naik. Insya Allah akan terus kami tambah besarannya setiap tahun, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal” ujarnya.

blank
Ketua RT dan RW, adalah pilar terdepan pemerintah dalam melayani masyarakat

Dirinya juga menginformasikan bahwa saat ini dirinya bersama dengan jajaran terkait sedang menyiapkan sebuah aplikasi, selain nantinya menjadi sebuah sarana komunikasi langsung antara Bupati dengan para Ketua RT maupun Ketua RW di seluruh kabupaten Kudus, juga akan menjadi pengontrol setiap pelayanan serta fasilitas kepada masyarakat luas.

“Semoga September nanti, atau tepat satu tahun kami menjabat, Aplikasi tesebut bisa kita launching”, harap Bupati HM Tamzil. (SuaraBaru.id)

blank