DUEL: Gelandang PSIS, Arthur Bonai (kanan), saat berduel dengan pemain tengah Persebaya Fandi Eko Utomo. Kemampuan Arthur Bonai menguasai lini tengah, sangat dibutuhkan tim saat jumpa Bali United. Foto: li

SEMARANG– Manajer Tim PSIS (Semarang), Setyo Agung Nugroho menyatakan, bekal kemenangan 2-1 atas tim Persija (jakarta) dan hasil imbang 1-1 lawan Persebaya (Surabaya), akan menjadi modal untuk melawat ke kandang Bali United, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6) mendatang, pada laga lanjutan pekan keempat Shopee Liga 1.

Tren positif yang didapat anak-anak asuh Jari Sastra itu, diharapkan bisa menjadi pemicu semangat tim berjuluk Mahesa Jenar itu, untuk meraih poin di laga kali ini. Saat ini tuan rumah Bali United nangkring di posisi kedua dengan sembilan angka, sedangkan PSIS ada di urutan kesembilan dengan raihan empat poin.

”Kita semua berharap, anak-anak bisa meraih poin penuh atau setidaknya hasil imbang sudah cukup bagus bagi kita, mengingat lawan yang dihadapi merupakan tim elit yang ada di posisi kedua di klasemen sementara Liga 1,” ujar Mas Agung, panggilan akrab Manajer Tim PSIS ini, saat dimintai komentarnya, Rabu (19/6).

Usai laga melawan Pasukan Tridatu, empat hari berselang atau pada Rabu (26/6), PSIS dijadwalkan bertanding di kandang Badak Lampung FC, untuk menuntaskan partai tunda pekan keempat.

“Dua laga yang berdekatan jadwalnya ini, ditambah jauhnya jarak antara Bali dan Lampung, membuat manajemen tim harus benar-benar fokus menata tim. Jarak jauh yang harus ditempuh untuk dua laga nanti, dipastikan akan menguras fisik para pemain,” terangnya.

Ditambahkan dia, pihaknya belum bisa memutuskan untuk terbang langsung ke Lampung usai melawan Bali United. ”Kita akan melihat dulu kondisi tim secara keseluruhannya, apakah memungkinkan untuk langsung ke Lampung atau balik dulu ke Magelang. Nanti akan kita bicarakan lagi dengan manajemen,” kata dia.

Kondisi Lilipaly
Sementara itu di pihak Bali United, belum bisa memastikan akan memainkan Stefano Lilipaly, setelah absen cukup lama, usai pemain berdarah Belanda itu mengalami cedera saat menghadapi Persija, beberapa waktu lalu. Cedera itu juga yang membuat Lilipaly batal mengikuti TC bersama Timnas Indonesia senior beberapa waktu lalu.

“Saat ini kondisi saya sudah mulai membaik, setelah sebelumnya mengalami cedera di bagian ligamen. Saya rasa dengan program latihan dari tim pelatih dan juga bantuan tim fisioterapi, akan mempercepat pemulihan kondisi saya. Tentunya saya berharap untuk bisa membantu tim menghadapi PSIS Semarang Sabtu nanti,” ujar Lilipaly di situs resmi Bali United.

Pemilik nomor punggung 87 ini juga menyebut, bila kekuatan tim PSIS cukup baik. “PSIS Semarang adalah tim bagus dengan skuad yang berkualitas di musim ini. Mereka juga meraih hasil cukup baik di dua pertandingan terakhir. Kami harus respek dengan mereka. Tapi kami juga ingin meraih poin penuh, karena akan bermain dikandang sendiri,” tukas Lilipaly.

suarabaru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here