blank
Bupati Kudus saat wawancara dengan awak media seusai acara

KUDUS – DPRD Kabupaten Kudus menggelar halalbihalal yang dihadiri langsung oleh Bupati Kudus H.M. Tamzil beserta istri Hj. Rina Budhy Ariani Tamzil dan Wakil Bupati H.M. Hartopo beserta istri Hj. Mawar Hartopo.

H.M. Tamzil mengapresiasi sinergi yang telah terbangun bersama DPRD, sehingga program-program unggulan pemerintah daerah dapat berjalan. Kedepan, peningkatan infrastruktur akan lebih diperhatikan dengan target minimal 25 Persen dari APBD 2020.

Program -program unggulan pemerintah daerah telah berjalan berkat dukungan dari DPRD. Tahun ini program unggulan pemerintah daerah yang paling disorot adalah tunjangan kesejahteraan satu juta per bulan bagi guru madrasah,diniyyah, TPQ, karena manfaatnya dapat langsung dirasakan.

Kemudian untuk program tahun depan, pemerintah daerah akan menyeimbangkan peningkatan SDM dan infrastruktur dengan memasang target minimal 25 Persen dari APBD untuk pembangunan fisik.

blank
Sinergitas diperlukan untuk kesuksesan pembangunan daerah

“Mudah-mudahan untuk tahun 2020 kegiatan itu bisa berlanjut lagi, dan kami juga akan mengupayakan supaya pembangunan infrastruktur ini juga bisa seimbang dengan pembangunan Sumber Daya Manusia.”

”Ini kami punya PR bagaimana anggaran tahun 2020 kegiatan infrastruktur, jalan, jembatan, saluran, ini masih berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya.”

”Insya Allah bisa mencapai minimal 25 persen dari APBD untuk infrastruktur di Kabupaten Kudus. Disamping kesejahteraan SDM bisa kita penuhi, pembangunan infrastruktur juga berjalan sesuai dengan harapan selama ini,” ujar H.M. Tamzil.

Pembangunan infrastruktur akan difokuskan untuk pembangunan jalan, khususnya jalan wisata dan jalan antar kecamatan. Pembangunan jalan wisata bertujuan untuk mempermudah akses wisata ke kawasan Muria, sehingga roda ekonomi lebih terpacu.

Sedangkan peningkatan akses antar kecamatan bertujuan agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan.

“Ke depan untuk 2020 saya ingin infrastruktur eksis. Paling tidak melanjutkan apa yang sudah ada sekarang , jalan masih perlu peningkatan, misalnya jalan wisata ke Rahtawu, Wonosoco, itu yang kita maksimalkan. Termasuk jalan-jalan penghubung antar kecamatan ini sudah perlu dilapis. Minimal 25 Persen dari APBD,” imbuhnya.

blank
Foto bersama seusai halal bihalal

Selain itu, acara halalbihalal yang dilakukan tahun ini diharapkan mampu mempererat hubungan dan kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD.

“Kami punya pemikiran untuk bisa berkumpul bersama-sama, tahun ini kita kumpulkan bersama dalam suasana kekeluargaan, sehingga dalam forum inilah kita bisa saling mengenal. Semoga jalinan komunikasi antara pemda dan DPRD ini bisa terus berjalan dengan baik,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kudus Achmad Yusuf Roni. (SuaraBaru.id)

blank