blank
Kapolres Blora AKBP Antonius Anang SIK, MH di tengah-tengah warga penderita kusta yang sedang menjalani rehabilitasi di Wisma Wireskat. Foto : Wahono

BLORA – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang bersama pejabat utama (Pju) Polres, Selasa (18/7), mengunjungi Wisma Wireskat.

Kunjungan ke rehabilitasi penderita kusta di Dukuh Polaman, Desa Sendangharjo, Kota Blora, adalah bagian dari kegiatan bhakti sosial jajaran korp baju coklat.

“Semoga kedatangan kami ini, bisa memberi semangat pada saudara kita penderita kusta,” ungkap AKBP Anang.

Menurutnya, di tengah menjalankan tugas rutin pengamanan, dan pelayanan masyarakat, pihaknya tidak lupa untuk kegiatan sosial kemanusiaan.

Di Wisma Wireskat sekitar 150 meter dari jalan nasional Blora-Rembang, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Samdhani dan pejabat utama (pju) Polres.

Kunjungan Kapolres dan rombongan tersebut, adalah dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Polres Blora.

Bergabung dalam kegiatan sosial, Ketua Bhayangkari Cabang Blora Erica Octarina Anang, dan para pengurus Bhayangkari.

Pimpinan Yasasan Wireskat Romo Antonius Yuni Wimarta, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi positif bhakti sosial Polres Blora.

Bersemangat

Dibeber AY. Wimarta, Wireskat adalah wisma rehabilitasi sosial Katholik, namun penghuninya ada dari umat Islam dan Kristiani.

“Di lokasi rehabilitasi ini, dalam kesehariannya terjalin persaudaraan luar biasa tanpa memandang agama,” ungkap Wimarta.

Ditambahkan, saat ini di dalam Wisma Wireskat terdapat 21 orang penghuni, dimana penghuni dari Blora dan luar daerah seperti Jawa Timur.

“Tujuan utama Wisma Rehabilitasi, adalah untuk menumbuhkan kepercayaan diri penderita kusta,” tambahnya.

Proses rehabilitasi, tambahnya lagi, bisa berbulan-bulan dan terus dimotivasi dengan baik, karena mereka adalah bagian dari masyarakat.

“Kami terima mereka di sini apa adanya, agar tetap bersemangat dan bisa menjalani hidup dengan normal,” kata Romo AY. Wimarta.

Dalam kunjungan penuh kekeluargaan itu, Kapolres menyerahkan santunan, dan bantuan sosial berupa paket sembako. Selain penyerahan bantuan, AKBP Antonius Anang membawa gup musik Polres Blora untuk menghibur penghuni wisma.

“Sedikit dari kami, semoga bermanfaat bagi mereka,” tambah Kapolres Blora.

Suyatin (80), salah satu penghuni wisma rehabilatasi, mengaku bangga dengan kunjungan anggota Polri yang bertugas di kabupaten penghasil kayu jati tersebut.

“Saya mewakili warga penghuni wisma, kami sangat terhibur dan berterima kasih atas kunjungan para Polisi,” ungkap Suyatin.

SuaraBaru.id/Wahono