blank
Kapolres bersama jajarannya menyapu halaman depan Pasar Cingkrong. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian kepedulian terhadap lingkungan. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Jelang Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, jajaran Polres Grobogan mengadakan kerja bakti bersama dengan pedagang di Pasar Cingkrong, Selasa (18/6). Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq.

Dengan mengenakan seragam olahraga korps Polres Grobogan serta alat kebersihan, aparatur negara ini langsung membersihkan sampah yang berserakan di halaman depan Pasar Cengkrong. Melihat kesibukan para personel polisi, masyarakat setempat yang melihat ikut membantu kegiatan sosial tersebut. Mereka berbaur saling bahu-membahu dalam kerja bakti ini.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak masyarakat untuk peduli. Khususnya peduli dengan lingkungan.

“Di HUT Bhayangkara ke-73 ini, kami bermaksud mengajak masyarakat agar peduli, termasuk pada lingkungan kita sendiri. Di Cingkrong ini, kami akui masyarakat banyak membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah,” ujar Kapolres.

Selain kerja bakti juga dilaksanakan pembagian 100 paket sembako kepada warga tidak mampu yang tinggal di lingkungan Desa Cengkrong, Kecamatan Purwodadi tersebut. Pembagian paket tersebut ditujukan sebagai wujud kepedulian Polri untuk mewujudkan hubungan baik dengan masyarakat.

Bertempat di Balai Desa Cingkrong, Kapolres membagikan 100 paket tersebut. Dalam sambutannya, Kapolres berharap dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan aparatur kepolisian.

“Kita berikan bantuan ini sebagai bentuk tali asih dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian kita karena melihat masih ada sejumlah masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Grobogan. Meski nilainya tidak seberapa, namun kami berharap bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat selama ini,” tutup Kapolres.

suarabaru.id/Hana Eswe.