blank
Dirjend Pemasyarakatan sedang menunjukkan hasil pertanian yang dikelola warga binaan Rutan Kelas IIB Wonogiri. Foto: dok Rutan

WONOGIRI- Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Puguh Budi Utami, memanen tanaman jagung dan bawang merah yang ditanam oleh warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Wonogiri.

Kepala Rutan Klas IIB Wonogiri Urip Dharma Yoga, melalui KepalaKesatuan Pengamanan Rutan Agus Susanto, kepada Suara Baru, Senin (17/6) menginformasikan bahwa kunjungan tersebut berlangsung pada hari Sabtu (15/6), dan diterima langsung oleh keluarga besar Rutan Kelas IIB Wonogiri.

“Kunjungan Direktur Jenderal Pemasyarakatan ke Rutan Kelas IIB Wonogiri tersebut, dalam rangka pemantauan dan monitoring kinerja Pegawai Rutan Wonogiri,” kata Agus

Saat berada di Rutan Wonogiri, lanjut Agus, Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan rombongan berkenan melihat perkebunan jagung, bawang merah dan sayur mayur yang ditanam para warga binaan.

“Ibu Direktur berkenan memetik jagung, bawang merah dan cabai untuk sampel, bahwa lahan perkebunan di Rutan Wonogiri sangat potensial dalam pengembangan pertanian dan budidaya hortikultura,” jelasnya.

Suarabaru.id/edi