blank
Bupati minta Camat untuk berkoordinasi dengan BPBD dan PDAM buka posko untuk minimalisir dampak musim kemarau

Kudus – Dalam menghadapi musim kemarau, Bupati HM Tamzil menginstruksikan kepada para Camat untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan, salah satunya yaitu kekeringan. Untuk itu dirinya meminta Camat untuk berkoordinasi dengan BPBD dan PDAM dengan membuka posko agar meminimalisir dampak yang akan ditimbulkan.

Berikut merupakan salah satu point yang di sampaikan Bupati HM Tamzil dalam upacara bendera yang diadakan di halaman pendopo Kabupaten Kudus,  pada Senin (17/6) pagi.

Dirinya menambahkan melalui sinergi yang baik dengan BPBD dan PDAM sejak dini dalam penyediaan air bersih, akan lebih siap dan sigap dalam upaya pencegahan dampak yang ditimbulkan.

“Melalui sinergi dan kerja sama yang dipersiapkan sejak awal sehingga dapat memberikan pemahaman yang sama terhadap kesiapsiagaan dan pencegahan dalam menghadapi ancaman dampak musim kemarau tahun ini,” ungkap Bupati

Dalam Upacara luar biasa yang di gelar pada tanggal 17 setiap bulannya itu,  dirinya juga berpesan kepada seluruh ASN untuk kembali bekerja secara maksimal setelah libur panjang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Dirinya menekankan untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Kita baru saja menyelesaikan puasa Ramadhan dan libur idul fitri 1440 H. Apa yang kita rencanakan di bulan Ramadhan sudah berjalan dengan baik, dan kita rasa libur sudah cukup, untuk itu mari kita kembali bekerja, kembali melayani masyarakat dengan maksimal” harap Bupati.

Dirinya menilai saat ini pelayanan di Kabupaten Kudus sudah berjalan cukup baik, namun kedepan dirinya meminta agar terus ditingkatkan,  terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan bidang perijinan.

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi kepada OPD yang cepat dan tanggap dalam merespon laporan masyarakat melalui Unit garuda-112 maupun layanan “lapor tamzil” yang selama ini sudah berjalan baik, dirinya berharap, kedepan tidak ada lagi laporan masyarakat yang masuk, karena layanan maupun fasilitas kepada masyarakat sudah terpenuhi dengan baik.

“Harapan saya kedepan sudah tidak ada lagi laporan masyarakat yang masuk karena pelayanan maupun fasilitas yang berikan kepada masyarakat termasuk jalan sudah tersedia dengan baik,” pungkasnya. (SuaraBaru.id)

blank