Bagikan
BINCANG-BINCANG: Prof Gunarto (duduk tengah/keempat dari kanan) dan Drs Yasin Ashari MSi (duduk ketiga dari kanan), saat berbincang-bincang usai acara. Foto: suarabaru.id/Riyan

SEMARANG– Dalam rangka menjaga dan menjalin silaturahmi antar pejabat struktural, pengajar dan karyawan, Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung Semarang, rutin menggelar kegiatan Halal Bihalal. Kali ini acara rutin tiap tahun itu, digelar di kediaman Dekan Fakultas Hukum Unissula, Prof Dr H Gunarto SH SE Akt MHum, di Jalan Dewi Sartika IV no 74, Perumahan Undip Semarang, Minggu (16/6).

Hadir di acara itu beberapa di antaranya, Wakil Dekan I DR Hj Widayati SH MH, Wakil Dekan II Arpangi SH MH, KaProdi S3 DR Hj Anis Masdhurohatun SH MHum, KaProdi S2 MIH DR H Umar Ma’ruf SH Spn MHUm serta KaProdi S2 MKn DR H Akhamd Khisni SH MH. Sedangkan pemberi materi siraman rohani dengan tema Hakekat Halal Bihalal adalah, Drs Yasin Ashari MSi.

Prof Gunarto dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk lebih mengakrabkan jajaran yang ada di fakultas yang dia pimpin sekarang ini.

”Kegiatan ini kami gelar rutin secara bergilir setiap tahunnya. Halal bihalal ini juga untuk meningkatkan rasa syukur kami kepada Allah SWT. Dan kegiatan ini semoga bisa menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujar Prof Gunarto.

SIRAMAN ROHANI: Drs Yasin Ashari MSi (berdiri), saat memberikan siraman rohani, didampingi Prof Gunarto (kiri). Foto: suarabaru.id/Riyan

Luar Biasa

Sementara itu, Drs Yasin Ashari MSi dalam tausiahnya mengingatkan, akan pentingnya rasa syukur. Diungkapkan dia, seperti dalam sabda Nabi Muhammad SAW, janganlah kamu iri satu sama lain, janganlah kamu ingkar satu sama lain dan janganlah kamu membelakangi satu sama lain.

”Silakan kamu berbuat apa saja, tapi ingat engkau akan mati. Silakan engkau berbuat apa saja, tapi ingat kamu akan dapat balasannya,” jelas dia, mengutip hadist Rasulullah SAW.

Disampaikan juga, berbuat baik kepada orang yang baik kepada kita merupakan hal yang mudah. Namun berbuat baik kepada orang yang menyakiti kita, bukanlah pekerjaan yang gampang. ”Tetapi itu harus dilakukan, karena bila itu terjadi akan sangat luar biasa,” tandasnya.

Suarabaru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here