blank
Briptu Wahyu dan Bripda Suci menunjukkan buku nikah mereka pascaijab kabul. Meski kondisi mereka sedang sakit namun tidak menghalangi keduanya untuk melangsungkan pernikahan di RS. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Di sebuah ruang rawat inap di RSUD dr Soedjati Purwodadi terpasang ornamen yang berbeda dari hari biasanya. Ornamen tersebut berupa pelaminan yang biasa ditemukan pada saat penyelenggaraan resepsi pernikahan.

Pelaminan tersebut terpaksa dipasang di ruang Dahlia. Pasalnya, dua pasien RSUD dr Soedjati telah berkomitmen untuk menikah pada Kamis (13/6). Kedua pasangan pengantin tersebut merupakan anggota Polres Grobogan.

Bripda Suci, sang mempelai wanita, terlihat anggun dengan kebaya putihnya. Meski hanya dapat duduk di atas brankar, anggota personel Subbag Polres Grobogan ini terlihat khidmat saat kekasihnya Briptu Wahyu mengucapkan ijab kabul di hadapan para saksi.

Mengharukan

Sementara mempelai pria yakni Briptu Wahyu, anggota Polsek Penawangan juga terlihat gagah dengan jas hitam lengkap dengan pecinya. Meskipun harus duduk di atas kursi roda, Briptu Wahyu dapat mengucapkan ijab kabul tersebut dengan lancar di hadapan penghulu. Air mata haru dan bahagia terlihat dari kedua mata orang tua masing-masing. Bahkan, sejumlah tamu undangan yang menyaksikan momen indah ini.

Sah sebagai suami istri, Briptu Wahyu langsung mengusap lembut kepala Bripda Suci, yang kini menjadi istrinya. Usapan lembut tersebut disaksikan Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro P serta Kapolsek Penawangan AKP Sapto yang menjadi saksi dalam pernikahan mereka berdua.

blank
Sejumlah anggota Personel Subbag Humas Polres Grobogan berfoto bersama. Tampak Paur Humas Aiptu Teddy Hernomo (berkacamata) berfoto bersama kedua mempelai. Foto: Hana Eswe.

“Akhirnya, pelaksanaan pernikahan ini berjalan dengan lancar. Kami terpaksa menikah di rumah sakit pada Kamis (13/6) ini. Semua keluarga dan kerabat kami datang ke sini untuk menyaksikan pernikahan ini. Penghulunya didatangkan dari desa saya di Desa Wolo, Kecamatan Penawangan,” tutur Wahyu, sapaan akrab Briptu Wahyu.

Kedua anggota kepolisian ini mengalami kecelakaan di Kecamatan Tegowanu, Selasa (11/6). Saat itu, Briptu Wahyu mengendarai sepeda motor berboncengan dengan Bripda Suci dan mengalami tabrakan dengan truk tangki air. Keduanya mengalami luka cukup parah.

Briptu Wahyu mendapatkan luka sobek di bagian paha sepanjang 15 cm. Berbeda dengan Bripda Suci mengalami patah kaki dan bahu di sebelah kanan. Keduanya harus dirawat di RS dr Soedjati Purwodadi hingga benar-benar pulih.

suarabaru.id/Hana Eswe.