blank
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Gus Miftah dari Yogyakarta, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sejumlah Ulama di Jateng akan hadir di Jateng sholawat

SEMARANG-ULAMA kharismatik Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Gus Miftah dari Yogyakarta, Minggu malam (16/6) pukul 19.00 akan hadir dalam ”Jateng Bershalawat” di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang.

Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh tiga masjid yaitu Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT, Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman dan Masjid Raya Baiturrahman bekerja sama dengan Pemprov Jateng.

Sekretaris MAJT KH Muhyiddin menjelaskan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam pengajian tersebut akan menyampaikan sambutan. ”Selain sebagai acara halalbihalal para ulama se-Jateng dengan para umara acara ini sebagai bentuk syukur Pemilu telah berjalan dengan damai aman dan kondusif,” katanya.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Drs Multazam menjelaskan, Habib Syech dan para ulama akan berada di panggung besar di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang. Untuk tamu-tamu VIP dan sejumlah pejabat akan transit di Masjid Raya Baiturrahman. Dari masjid tersebut kemudian akan berjalan kaki menuju Lapangan Simpanglima.

Ketua Yayasan Masjid Agung Kauman Semarang (MAS) Ir H Khammad Maksum Alhafidz mengharapkan umat Islam untuk menyempatkan hadir melantunkan shalawat sebagai ungkapan syukur Jateng tetap aman, tenteram dan kondusif. Para jamaah disarankan membawa alas duduk masing-masing dari rumah.

Suarabaru.id/Sl