blank
Kondisi mobil sedan Mercedes Benz AD 7629 LK yang erbakar di Desa Sumberjatipohon, Rabu (12/6) sore. Foto: hana eswe.

GROBOGAN- Sebuah sedan Mercy dengan nopol AD 7629 LK milik Dwi Budiono warga Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo terbakar saat meluncur dari arah Pati menuju ke Solo melewati Desa Sumberjatipohon.

Mobil naas tersebut dikemudikan Ganang Fare Rahman (25) warga Trangkil, Kabupaten Pati. Dalam perjalanan, sesampai di Sumberjatipohon, seorang pengendara motor yang berada di belakangnya menyalip mobil tersebut dan memberitahukan pada sopir adanya percikan api di bagian belakang dekat tangki bensin.

“Namun, sopir tidak mendengarkannya. Saat sampai di Jalan Purwodadi-Pati KM 15, api semakin membesar. Ganang baru menyadari mobilnya terbakar. Sopir langsung turun dari mobilnya dan berteriak minta tolong,” ujar Kapolsek Grobogan Iptu Eko Bambang N.

Dikatakan, warga yang mendengar teriakan tersebut langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun, api terus membesar disusul ledakan hingga lima kali. Selang beberapa saat, tiga armada pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pendinginan terhadap mobil tersebut.

Api padam, namun kondisi mobil hanya tinggal kerangka. Peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polsek Grobogan. Menurut Iptu Eko, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Mobil tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke Polsek Grobogan untuk dijadikan barang bukti.

“Sebelumnya, pengemudi sempat diingatkan warga tetapi tidak mendengar. Penyebab kebakaran ini diduga adanya korsleting dan kebocoran pada tangki BBM. Ada lima kali ledakan di bagian tangki BBM dan bagian roda,” ujar Iptu Bambang.

Kerugian material dialami korban senilai kurang lebih Rp 25 juta. Selain itu, ada dua buah BPKB serta STNK Mercy dan Vespa milik korban yang tersimpan di mobil tersebut ikut ludes terbakar.

Sebelum kejadian ini, kasus kebakaran juga terjadi di Dusun Tumenggungan, Desa Genuksuran, Kecamatan Purwodadi.Sebuah pondok pesantren dilalap api.

 

suarabaru.id/Hana Eswe.

 

 

,