Halal Bihalal Kantor Gubernur Jateng Dibanjiri Warga Masyarakat
HALAL BIHALAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut warga masyarakat yang datang dalam acara halal bihalal open house Kantor Gubernur Jateng, Senin (10/6). (ist./humas)

SEMARANG – Suasana bahagia meliputi wajah-wajah masyarakat yang mengikuti acara open house dan halal bihalal Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jateng, Jl Pahlawan Kota Semarang, Senin (10/6/2019).

Bagaimana tidak, dalam kesempatan itu mereka bisa bersalaman bahkan berfoto bersama dengan Gubernur dan sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemprov Jateng.

Tanpa sekat, mereka bisa bertemu dengan para petinggi di Jawa Tengah itu. Selain Ganjar beserta istri, open house itu juga diikuti Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen beserta istri, Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, Ketua DPRD Jateng, Sekda dan jajaran Asisten di lingkungan Pemprov Jateng.

Sejumlah kalangan masyarakat penuh antusias mengikuti proses halal bihalal tersebut. Ada dari komunitas difabel, masyarakat biasa, ibu rumah tangga, petani, pedagang dan lainnya.

Dalam halal bihalal tersebut, Ganjar rela berdiri berjam-jam untuk menyalami satu persatu tamu yang hadir. Tidak hanya dari pejabat di lingkungan Pemprov Jateng maupun Bupati/Wali Kota yang hadir, ia juga dengan ramah menyapa masyarakat umum. Sesekali bahkan, Ganjar juga mau diajak selfie masyarakat yang berdesakan memintanya.

Salah satu penyandang disabilitas yang berkesempatan berfoto dengan Ganjar adalah Bintang Ayu Sekarsari,11. Penyandang tuna daksa itu mengaku senang dapat bersalaman dan berfoto dengan Ganjar.

“Bahagia rasanya, bisa ketemu langsung dengan pak Ganjar, bisa foto juga. Saya ngefans dengan pak Ganjar. Terimakasih sudah mau ketemu saya, semoga pak Ganjar sehat dan sukses selalu,” kata Bintang.

Acara halal bihalal tersebut digelar Ganjar sejak pagi hinga siang. Ribuan tamu hadir mengikuti acara tersebut, baik masyarakat umum maupun ASN.

Para tamu juga dijamu dengan sejumlah makanan yang telah disediakan. Ada menu bakso, Lontong Cap Go Meh, Siomay, Soto dan aneka menu makanan lainnya.

Ganjar sendiri memang sengaja menggelar open house pada hari pertama kerja. Selain untuk para ASN, open house itu digelar untuk masyarakat umum.

“Saya senang banyak yang datang, kita bisa saling bermaaf-maafan, menjalin silaturahmi dan menjadi ajang untuk bertemu antara masyarakat dengan para pamongnya,” kata Ganjar.

Tak hanya itu saja, meleburnya para pejabat dengan rakyat dalam acara open house Ganjar itu mendapat apresiasi dari warga Turki. Mereka menilai, acara halal bihalal di Jateng itu penuh dengan persahabatan.

“Jadi tidak ada batasan jabatan, semua bisa datang dan melebur dalam halal bihalal ini. Sebagai orang Islam, kami juga merasa senang melihat suasana ini. Suasananya jadi penuh dengan persahabatan, tidak ada sekat antara masyarakat dan pejabat,” kata Saffar, warga Turki yang sehari-hari bekerja sebagai guru di SMA Semesta Semarang.