blank
Kasatlantas Polres Grobogan AKP I Putu Bagus Krisna P mencoba terapi ikan di alun-alun Purwodadi. Terapi ikan ini juga disediakan gratis bagi pemudik dan pemakai jalan yang melintas. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN- Pos pengamanan yang didirikan Pemerintah Kabupaten Grobogan di beberapa titik menyediakan beragam fasilitas seperti di Pos Pam Alun-alun Purwodadi. Tidak seperti Pos Pam lainnya, di pos ini masyarakat dapat menikmati fasilitas terapi ikan.

Hal tersebut digagas Kepala Pos Pam Iptu Candra Bayu Septi dan mendapatkan apresiasi dari atasannya yakni Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Bagus Krisna P.

Saat melakukan pemantauan di pos tersebut, Kasat Lantas berkesempatan mencoba fasilitas ini. Usai melepas sepasang sepatu yang dikenakannya, AKP Putu langsung memasukkan kedua kakinya ke dalam aquarium yang telah diisi air dan dimasukkan ikan garra rufa, yakni ikan yang memang diperuntukkan sebagai sarana terapi kesehatan.

Rasa geli diungkapkan pria asal Bali tersebut. Meski geli namun sensasi lain terasa di sekujur tubuh yakni beban dan penat akhirnya berangsur-angsur hilang.

“Jadi ini idenya dari masyarakat dan kepala Pos Pam yakni Iptu Candra Bayu Septi. Tujuannya lebih membuat refreshing setelah berjam-jam penuh dengan aktivitas, seperti di arus mudik dan balik ini sehingga bermanfaat bagi masyarakat yang lelah dan ingin beristirahat di Pos Pam ini dapat menikmati fasilitas ini,” jelas AKP Putu.

Dikatakan AKP Putu, puncak arus balik diperkirakan jatuh pada Minggu (9/6). Pihaknya meminta kepada masyarakat tetap berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya masing-masing.

“Puncaknya besok tetapi harus tetap berhati-hati dalam mengemudi. Kalau capek, saya mengimbau agar masyarakat mempergunakan rest area yang sudah disediakan pemerintah. Seperti di Pos Pam Alun-alun Purwodadi yang memang terbuka untuk umum dan dapat melakuka. terapi ikan ini secara gratis,” tutup pria yag pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Jepara ini.

suarabaru.id/Hana Eswe.

blank