Hendi Pastikan Semarang Tak Terpengaruh Bom Kartasura
(ist.)

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan jika situasi Kota Semarang terjaga kondusif tak terpengaruh oleh kejadian bom bunuh diri di Kartasura. Hal ini seperti disampaikan wali kota yang biasa disapa Hendi itu saat meninjau sejumlah posko mudik di Kota Semarang, Selasa (4/6) malam.

Hal tersebut diyakininya karena seluruh masyarakat di Kota Semarang telah berkomitmen untuk menjaga wilayahnya masing – masing.

‎Di sisi lain dirinya justru menegaskan jika perayaan malam Takbiran dan Lebaran di Kota Semarang justru berlangsung lebih meriah dari sebelumnya. Pasalnya kota yang dipimpinnya saat ini telah bertransformasi menjadi destinasi wisata pilihan para pemudik.

“Situasi Kota Semarang aman terkendali, ruas – ruas jalan padat, beberapa bahkan macet,” pungkas Hendi. Tidak ada kekhawatiran, semuanya telah dipersiapkan dengan baik oleh kawan – kawan kepolisian dan TNI. Intinya Lebaran di Semarang berjalan lancar,” tekannya.

Adapun kemeriahan perayaan malam Takbiran di Kota Semarang salah satunya terasa saat Hendi berkunjung ke wilayah Gajahmungkur. Di Masjid Dawamul Ijtihad, Wali Kota Semarang berkesempatan melepas arak – arakan malam Takbiran yang diikuti ratusan warga masyarakat.

“Bukan hanya di sini, semuanya di wilayah masing – masing merayakan, sehingga suasana Kota Semarang malam ini meriah. Ini kota kita, Alhamdulillah hari ini seluruh masyarakat Kota Semarang terlibat dalam menjaga kemeriahan ini,” pungkasnya.‎

Sebelumnya Hendi juga sempat melakukan pantauan ke sejumlah Pos Pelayanan Lebaran  2019 Polrestabes Semarang. Didampingi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Semarang serta ‎sejumlah pejabat Pemerintah Kota Semarang, ‎setidaknya ada tiga titik yang disambangi, yaitu di wilayah Tugu Muda, Stasiun Poncol, dan Simpang Lima.