blank
Hj Rina Tamzil saat membagikan takjil bagi tukang becak yang melintas

KUDUS – Jumat sore (31/5), Hj. Rina Budhy Ariani Tamzil didampingi Kepala Dinas Perhubungan Abdul Halil beserta komunitas pendopo kembali membagikan takjil kepada masyarakat Kudus.

Kali ini mereka membagikan takjil di jalan Dr. Lukmonohadi Kudus atau di depan RSUD. Lokasi tersebut dipilih karena salah satu jalan utama masuk ke kota Kudus dan satu arah, sehingga lebih mudah untuk mengontrol arus lalu lintas.

blank
Bersama komunitas pendopo, takjil dibagikan di di jalan depan RSUD

Kegiatan bagi takjil tersebut merupakan kali kedua mereka lakukan. Sebelumnya, mereka membagikan takjil di depan kantor bupati, Jalan Simpang Tujuh Kudus.

Namun, karena mempertimbangkan masukan dari masyarakat yang berjualan di alun-alun dan kelancaran arus lalu lintas, mereka memutuskan untuk membagikan takjil di tempat lain.

“Dulu kita bagikan di pendopo, karena ada masukan dari pedagang sekitar, sekarang kita bagikan di lokasi berbeda,” kata Hj. Rina.

Selain lokasi yang dipilih, jumlah takjil yang dibagikan pun bertambah. Hal itu dikarenakan banyaknya pengendara yang melintas maupun masyarakat di sekitar alun-alun yang sedang ngabuburit.

Oleh karena itu, mereka sepakat menambah jumlah takjil hingga lebih dari dua kali lipat. “Kemarin dari kegiatannya Pak Halil, 200 takjil habis dalam lima menit. Sekarang kita bikin lebih melalui iuran bersama (komunitas),” ujar Hj. Rina.

blank
Tak lupa, ada bingkisan sarung bagi para tukang becak

Hanya dalam kurun waktu 20 menit, sebanyak 510 takjil habis dibagikan kepada pengendara yang melintas. Selain takjil, Hj. Rina secara khusus membagikan 50 sarung untuk tukang becak di sekitar lokasi. “Ini ada tambahan 50 sarung khusus untuk tukang becak,” imbuhnya. (SuaraBaru.id)

blank