blank

KEBUMEN – Sejumlah anggota Polres Kebumen yang selama bulan  Ramadan 1440 H ini rajin tadarus membaca Alquran, telah khatam. Menutup kegiatan itu Rabu malam (29/5) menggelar tasyakuran sederhana.

Acara di Masjid Assara Kompleks Mapolres Kebumen di Jalan Tentara Pelajar itu ditandai pemotongan tumpeng oleh Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu yang diberikan kepada ASN Pengda Rosinin, salah satu muazin Masjid Assaraa.

Dalam  selamatan itu hadir pula KH Tobingi, ulama asal Kelurahan Panjer  Kebumen serta para ASN, bintara dan perwira yang setiap malam tadarus Alquran.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, potong tumpeng tersebut sebagai bentuk rasa syukur para anggota Polres telah mengkhatamkan Alquran yang kedua di Bulan Ramadan ini.

“Jadi kegiatan malam ini adalah tasyakuran. Melalui khataman kami berharap Kebumen akan selalu dalam situasi Kamtibmas yang kondusif. Alhamdulillah di bulan Ramadan 1440 H ini kami sudah dua kali khatam Alquran,”ujar dia.

Pada selamatan khataman itu dihadiri para pejabat utama Polres Kebumen. Seperti di masjid lainnya, pada bulan Puasa 2019 ini jajaran Polres Kebumen juga menggelar tadarus Alquran rutin yang diikuti oleh personil baik bintara, perwira serta para ASN.

Masjid Assaraa semula merupakan musala. Kali pertama musala di pojok utara halaman Mapolres Kebumen di Desa Kembaran itu dibangun saat Kapolres Kebumen dijabat AKBP Wahyu Prasta Hidayat (kini Irjen Pol). Salah satu kegiatan rutin yakni anggota Polres membaca Surat Yasin di musala.

Setiap pergantian kapolres tempat ibadah itu terus dipersolek. Sejak Kapolres AKBP Faizal beberapa tahun lalu musala itu dibangun lebih megah dan ditingkatkan menjadi masjid guna melayani ibadah lima waktu bagi para personil Polres maupun masyarakat yang sedang ada keperluan di  Polres.

GELAR TASYAKURAN – Polres Kebumen menggelar tasyakuran potong tumpeng khataman Alquran di Masjid Assaraa.(Foto: Humas Polres Kebumen)